Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Tanggapan Boeing

Boeing memantau perkembangan jatuhnya Lion Air JT 610

Jakarta, IDN Times - Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 membuat dunia penerbangan berduka. Salah satunya datang dari Boeing, produsen pesawat terbesar di dunia. 

Pesawat rute Jakarta-Pangkalpinang itu merupakan pesawat dengan model Boeing 737 Max 8. Bagaimana tanggapan dari pihak Boeing?

Baca Juga: [BREAKING] Boeing Siap Bantu Investigasi Jatuhnya Lion Air JT 610

1. Boeing terus memantau perkembangan jatuhnya Lion Air JT 610

Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Tanggapan BoeingIDN Times/Bayu D. Wicaksono

Dalam akun Twitter resminya, Boeing menyatakan, mereka akan terus memantau situasi terkini dan akan meninjau laporan-laporan dari pesawat Lion Air JT 610.

2. Boeing menyatakan belasungkawa atas insiden ini

Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Tanggapan BoeingInstagram/@lionairgroup

Boeing turut berbelasungkawa atas jatuhnya Lion Air JT 610. Ucapan duka ini mereka sebutkan dalam siara pers di laman situs resminya.

"Boeing siap memberikan bantuan teknis untuk investigasi kecelakaan. Sesuai dengan protokol internasional, semua pertanyaan tentang investigasi kecelakaan penerbangan harus diarahkan ke National Transportation Safety Committee (NTSC) Indonesia," ujar Boeing dalam siaran pers yang mereka keluarkan.

3. Fakta tentang Lion Air JT 610

Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Tanggapan BoeingInstagram/@lionairgroup

Pesawat Lion Air JT 610 belum satu tahun beroperasi. Dilansir dari Antara, Senin (29/10), pesawat ini baru saja bergabung Lion Air pada Agustus 2018. Pesawat ini baru saja mengudara selama 13 menit dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat ini seharusnya tiba di Pangkalpinang pada pukul 07.20 WIB.

“Pesawat masih baru, jam terbang baru 800 flight hours,” kata Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono.

Turut berduka untuk para korban #LionAirJT610. 

Lion Air JT 610 Jatuh, Ini Tanggapan BoeingIDN Times/Cije Khalifatullah

Baca Juga: Puing Case HP Dikabarkan Korban Lion Air JT610 Ungkap Kisah Pilu

Topik:

  • Rochmanudin
  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya