Comscore Tracker

Jokowi Tinjau Kesiapan Proyek MRT Jakarta

Akan disertifikasi Desember 2018

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Selasa (6/11). Presiden Jokowi tiba di Stasiun MRT Bundaran HI sekitar pukul 09.00, dia disambut oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

1. Akan tinjau ke lokasi lain

Jokowi Tinjau Kesiapan Proyek MRT JakartaANTARA News/Agus Salim

Selain meninjau Stasiun MRT Bundaran HI, Jokowi juga akan meninjau depo MRT di Stasiun MRT Lebak Bulus. Presiden dan rombongan bertolak menuju depo MRT di Lebak Bulus dengan menumpang MRT dari Stasiun MRT Bundaran HI sekitar pukul 09.15 WIB.

Baca Juga: Seberapa Siap MRT Meluncur di Jakarta? 

2. Sudah capai 94 persen

Jokowi Tinjau Kesiapan Proyek MRT Jakarta(Pembangunan infrastruktur MRT Jakarta Fase I Lebak Bulus-Bundaran HI) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Pada awal Juni 2018, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyatakan pembangunan MRT di Ibu Kota telah 94,19 rampung, "Pembangunan MRT Fase 1 (Lebak Bulus-Ragunan) saat ini progresnya secara keseluruhan sudah mencapai 94,19 persen," kata Dirut PT MRT Jakarta, William Sabandar.

Rincian progres yang sudah capai 94,19 persen ini adalah pengerjaan jalur bawah tanah sudah 96,59 persen dan pengerjaan jalur layang sudah 91,82 persen.

"Setelah selesai tahapan uji coba, selanjutnya adalah tahap sertifikasi oleh Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan yang rencananya akan dilakukan pada Desember 2018 dan diharapkan selesai secepatnya," ungkap William.

3. Rute MRT Fase I

Jokowi Tinjau Kesiapan Proyek MRT JakartaPT MRT Jakarta

MRT Jakarta terbagi menjadi dua fase. Fase I akan disertifikasi pada Desember 2018 dan disaat yang bersamaan Fase II akan mulai dibangun. Fase I MRT Jakarta bertujuan dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI yang melewati daerah Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, Sisingamangaraja, Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, dan Dukuh Atas.

Baca Juga: Ini 4 Sumber Penghasilan PT MRT Jakarta Jika Kereta Sudah Beroperasi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You