Samsung Salurkan Bantuan Rp1,5 Miliar untuk Lombok

Semoga Lombok cepat pulih ya

Jakarta, IDN Times - Samsung Electronics Indonesia memberikan bantuan kepada korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan tersebut berupa uang senilai Rp1,5 miliar. 

Keseluruhan bantuan yang diberikan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) itu, akan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Untuk apa saja bantuan tersebut?

1. Membangun 500 hunian sementara

Samsung Salurkan Bantuan Rp1,5 Miliar untuk LombokIDN Times / Yohanes Yuwono A

Bantuan senilai Rp1,5 miliar ini digunakan untuk pembangunan 500 hunian sementara kepada 500 kepala keluarga. Selain itu, untuk konstruksi dan rehabilitasi sistem perpipaan, tampungan air, dan jalur distribusi sepanjang kurang lebih 2 kilometer dan penyediaan jamban sehat.

"Kami sangat prihatin dengan apa yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok. Untuk itu kami bangun Posko Samsung Peduli di Dusun Lekok dan Menggala, Lombok Utara. Kami meneruskan kepedulian kami dengan mendonasikan Rp1,5 miliar melalui PMI," ujar Presiden Samsung Electronics Indonesia JaeHoon Kwon dalam konferensi pers Selasa (25/9).

Baca Juga: Robohkan Bangunan, Relawan AS di Lombok Terluka

2. Layanan kesehatan

Samsung Salurkan Bantuan Rp1,5 Miliar untuk LombokIDN Times / Yohanes Yuwono A

Bantuan senilai Rp1,5 miliar tersebut juga dimanfaatkan PMI untuk menyediakan layanan kesehatan, di antaranya adalah satu unit ambulans, klinik keliling, dan home based care, serta persediaan air bersih 200.000 liter.

3. Penyediaan fasilitas

Samsung Salurkan Bantuan Rp1,5 Miliar untuk LombokIDN Times / Yohanes Yuwono A

Setelah gempa di Lombok terjadi, Samsung mengirimkan banyak bantuan untuk mempermudah hidup korban-korban gempa. Beberapa hal yang telah dilakukan Samsung adalah layanan cuci gratis, pendirian dapur umum, penyediaan alat elektronik di posko, dan layanan servis gratis bagi peralatan rumah tangga bermerek Samsung.

Semoga Lombok lekas pulih ya guys.

Baca Juga: Kasus Malaria di Lombok Naik 3 Kali Lipat, Gunung Sari Status KLB

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya