Sandiaga Lelang Kaus dari Erick Thohir untuk Korban Gempa Lombok

Sejumlah barang pribadi Sandiaga dilelang.

Jakarta, IDN Times - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno melelang beberapa barang pribadi miliknya untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tidak diduga ternyata barang-barang yang ia lelang dapat menghasilkan lebih dari Rp100 juta. 

Acara lelang yang bertajuk 'Care For Lombok bersama Sandiaga Uno' itu digelar di Beranda Kitchen, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/09) kemarin.

"Charity Night For Lombok. Di malam ini saya melelang beberapa barang yang saya miliki untuk didonasikan kepada para korban bencana di Lombok. Kalau dilihat dari jumlahnya mungkin ini tidak seberapa, tapi kami harap ini bisa meringankan beban warga yang ada di sana," ujar Sandi melalui akun Twitternya, @sandiuno.

1. Barang pribadi yang dilelang Sandi

Sandiaga Lelang Kaus dari Erick Thohir untuk Korban Gempa Lombok(Sandiaga Uno di acara lelang untuk korban gempa Lombok) Twitter/@sandiuno

Barang-barang yang dilelang dalam acara ini adalah barang-barang yang masih digunakan Sandiaga sewaktu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mulai dari kaus Road To Asian Games, helm proyek LRT, topi Wagub, sepatu, karikatur, hingga suara dalam bentuk lagu bersama dengan Rhoma Irama.

Kaus berwarna merah yang dilelang Sandi ternyata memiliki sejarah. Kaus ini digunakannya saat mengkampanyekan Asian Games bersama Erick Tohir yang merupakan Ketua INASGOC.  
     
"Terus terang ini baju bekas. Ini baju 'Road to Asian Games,' menyiapkan Asian Games lebih kurang 10 bulan. Bersama-sama mas Erick Thohir menyiapkan Asian Games, Alhamdulillah sukses," kata Sandiaga.

2. Harga-harga barang lelang

Sandiaga Lelang Kaus dari Erick Thohir untuk Korban Gempa Lombok(Sandiaga Uno dan Rhoma Irama di acara lelang untuk korban gempa Lombok) Twitter/@sandiuno

Harga-harga yang ditaksir dari barang lelangan ini mencapai angka jutaan. Kaus merah pemberian Erick Tohir terjual dengan harga Rp5 juta. Untuk helm proyek LRT sendiri berhasil terjual dengan harga Rp15 juta. 

Sementara untuk suara yang ia lelang dalam bentuk lagu dapat terjual dengan harga Rp30 juta.

Baca Juga: Buni Yani Masuk Tim Sukses Prabowo-Sandiaga? Ini Jawaban Djoko Santoso

3. Total hasil lelangan

Sandiaga Lelang Kaus dari Erick Thohir untuk Korban Gempa Lombok(Sandiaga Uno di acara lelang untuk korban gempa Lombok) Twitter/@sandiuno

Dilansir dari Antara, acara lelang barang-barang pribadi Sandiaga tersebut berhasil menghimpun dana sebesar Rp129.328.750. Namun karena ada beberapa sumbangan dana dari berbagai pihak, total bantuan untuk korban bencana di Lombok mencapai Rp251.678.750

Sandiaga berharap Lombok bisa kembali bangkit pascabencana gempa bumi.

"Tentunya ini harapan kita semua sesama warga Indonesia bahwa Lombok dapat segera bangkit kembali. Doa kami untuk kalian semua yang ada di Lombok. Stay strong," kata Sandiaga.

Baca Juga: Kader Demokrat Dukung Jokowi, Begini Reaksi Sandiaga

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya