Roadshow, IDN Times Gelar Workshop dan Teken MoU dengan UISI

Mereka bekerjasama dalam bidang pendidikan

Gresik IDN Times – IDN Times mengadakan roadshow ke Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Jum’at (28/05). Roadshow yang dikemas dalam workshop singkat bertajuk "Social Media as Content Marketing" itu bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran millennials akan pentingnya media sosial dalam dunia pemasaran.

Acara yang berlokasi di Gedung Penelitian Pusat Semen Kampus A UISI tersebut dihadiri oleh Rektor UISI, Prof. Ing., Herman Sasongko beserta jajarannya.

 

1. Wakil Rektor UISI gali informasi terkait jurnalisme sebagai branding

Roadshow, IDN Times Gelar Workshop dan Teken MoU dengan UISIDokumentasi UISI

Tidak hanya para peserta, Wakil Rektor II UISI, Dr. Ir. Gatot Kustyadji, S.E., M.Si pun ikut mengajukan beberapa pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang ia ajukan adalah tentang  cara mudah memperkenalkan UISI kepada publik. 

Pertanyaan itu pun dijawab oleh Social Media Manager IDN Times, Cakraningrat Kumolo. Menurut Cakra, publikasi kampus kepada khalayak bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu misalnya adalah dengan menerbitkan rilis tentang hasil penelitian kampus.

2. Pengguna media sosial yang banyak harus dimanfaatkan

Roadshow, IDN Times Gelar Workshop dan Teken MoU dengan UISIFreepik

Cakra menambahkan, jumlah pengguna media sosial di Indonesia yang mencapai 150 juta perlu dioptimalkan.

"Contohnya UISI yang ingin memperkenalkan kampus ke khalayak umum, market place bisa melalui Facebook. Alasan memilih Facebook daripada Instagram karena jangkauan pengguna facebook dominan orangtua. Jadi memudahkan untuk penyebaran mengenai Universitas. Tapi kalau sasarannya adalah calon mahasiswa bisa gunakan Instagram."

3. UISI dan IDN Times juga tandatangani Memorandum of Understanding

Roadshow, IDN Times Gelar Workshop dan Teken MoU dengan UISIDokumentasi UISI

Selain menggelar workshop, IDN Times dan UISI juga menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU). Perjanjian kerjasama yang ditandatangani langsung oleh rektor dan perwakilan IDN Times itu meliputi bidang akademik dan pengabdian masyarakat.

Baca Juga: UISI Gresik Terapkan Sistem Belajar Langsung di Laboratorium Hidup

Melenia Yolanda Fitri Photo Writer Melenia Yolanda Fitri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya