Comscore Tracker

IMS 2020: Fajar Nugros Sebut Jadi Sutradara Zaman Now Lebih Mudah

#IMS2020 Keunikan sebuah jadi ujung tombak keberhasilan

Pada era masa kini, dunia perfilman Indonesia sudah semakin berkembang. Berbagai kesempatan pun tersedia secara luas bagi kamu yang ingin menjadi seorang sutradara. Hal yang harus kamu miliki pertama kali adalah sebuah cerita yang dapat meyakinkan para produser agar mereka mau mendukung karyamu. 

Keunikan dari sebuah cerita akan menjadi tombak utama bagi kamu dalam berkarier di dunia perfilman. Selain itu kamu juga harus memiliki sikap dapat meyakinkan seseorang karena hal tersebut berguna bagi kamu untuk meyakinkan seorang produser. 

"Sekarang lebih mudah untuk siapapun menjadi seorang sutradara atau eksplorasi lebih banyak cerita, karena sudah tersedia kesempatan yang lebih besar," ujar Fajar Nugros pada acara Indonesia Millennial Summit 2020, Stage Talent Trifecta, Jumat (17/1).

Dengan menyakinkan seorang produser, hal itu sama saja dengan kamu untuk meyakinkan para penonton nantinya. "Kalau produser saja tidak tertarik, bagaimana penonton bisa suka dengan film kamu?" kata Fajar. 

Walaupun kesempatan menjadi seorang sutradara semakin luas, tetapi menjadi seorang sutradara bukanlah pekerjaan yang mudah. Penting bagi seorang sutradara untuk terus mengolah berbagai hal dan pandangan agar tetap menarik perhatian para penontonnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Ketika Sandiaga Bicara Millennial dan Politik di IMS 2019

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya