Comscore Tracker

Kecanduan Gim dan Rajin Main Gim adalah Hal yang Beda

Founder RRQ menjelaskan perbedaannya

Jakarta, IDN Times - Riki Kawano, Founder Rex Regum Qeon (RRQ) mengatakan kecanduan dan rajin bermain gim merupakan hal berbeda. Jika ingin menjadi seorang profesional, rajin bermain gim adalah cara terbaik. 

Dia mengatakan orang yang kecanduan gim sering kali tidak mengenal waktu, tetapi orang yang rajin bermain gim lebih mengetahui batasannya.

“Sebenarnya memang kalau mau jago ya harus kecanduan game-nya dulu, tetapi ya harus tahu batasnya,” kata Riki dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 (IMS 2020) di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1). 

Dalam diskusi Rise of Indonesia E-Sport Industry pada IMS 2020, Riki mengatakan, menjadi seorang pemain gim profesional bukan hanya dinilai dari keahliannya saja, tetapi juga attitude.

Menurut dia, seorang pemain gim profesional tak boleh merasa dirinya lebih jago dibandingkan orang lain. Mental tersebut dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain gim profesional, agar terus belajar dan berkembang.

Attitude utama seorang pemain profesional adalah orang itu harus bisa terima bahwa dia bukan yang paling jago untuk sekarang, tetapi mungkin suatu saat bisa saja terjadi,” kata dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 131 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 6.500 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia.

Survei yang dilakukan IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Baca Juga: IMS 2020: Megain Widjaja Sempat Takut Beda Bisnis dengan Eka Tjipta

Topic:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya