Comscore Tracker

Kamu Maniak Gim? Gabung Saja Jadi Atlet E-Sport di RRQ

Founder RRQ Riki Kawano jadi narsum #IMS2020

Jakarta, IDN Times - Founder Rex Regum Qeon (RRQ) Riki Kawano menceritakan awal mula merintis RRQ untuk mengembangkan dunia gim, dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1). Riki ternyata sudah menggeluti dunia gim sejak duduk di bangku SMA.

Bermula dari lima orang, kini organisasi E-Sport yang didirikan sejak 2013, sudah memiliki anggota kurang lebih 80 pemain. Sejak menyukai gim, Riki memiliki keyakinan dunia gim akan berkembang di Indonesia.

Terlebih, Indonesia sempat berada di peringkat pertama permainan Dota, sehingga membuat Riki semakin yakin mengembangkan dunia gaming di Indonesia.

“Saat itu saya berpikir bahwa sebenarnya Indonesia itu bisa, tetapi belum ada kesempatannya saja,” kata Riki. 

Dengan keyakinan tersebut, Riki menyediakan sebuah rumah pertama bagi para gamers di Indonesia, yang ingin mengembangkan kemampuannya menjadi pemain profesional.

RRQ menyediakan satu rumah untuk berlatih, dan memberikan gaji kepada para pemain serta berbagai keuntungan lainnya yang mendukung. “Ya jadi kayak seorang pegawai game,” kata Riki.

Dalam merintis usahanya, Riki pernah menggunakan setengah gajinya untuk memberikan gaji kepada para pemain di rumah RRQ. Saat ini untuk menjadi seorang atlet E-Sport, RRQ sudah menjamin para pemainnya mendapatkan gaji setara dengan UMR. Yakin masih meragukan dunia E-Sport?

Kabar baik bagi kamu yang ingin mendalami dunia gaming, RRQ menyediakan sebuah sekolah yang akan mengajarkan kamu menjadi seorang pemain profesional. Karena belum tentu orang yang bisa bermain gim dapat menjadi seorang atlet E-Sport. 

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan 131 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri 6.500 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/pd30rzr_YoE

Baca Juga: IMS 2020: Terinspirasi Pewdiepie, Dyland Jadi Gaming Content Creator

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya