Aksi 411, Massa Longmarch dari Istiqlal Sambil Teriak Jokowi Mundur

Orator dari mobil komando berkali-kali teriak Jokowi mundur

Jakarta, IDN Times - Persaudaraan Alumni (PA) 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), dan organisasi lain yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar demo di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2022).

Mulai sekitar pukul 14.00 WIB, massa yang longmarch dari Masjid Istiqlal mulai berdatangan ke lokasi aksi.

Bersamaan dengan itu, seruan agar Presiden Joko "Jokowi" Widodo mundur bergema. Banyak di antara mereka membawa spanduk bertuliskan "Jokowi Mundur".

Orator di atas mobil komando berkali-kali meneriakkan Jokowi mundur. Dia juga menjelaskan sudah mengirim surat ke pihak istana namun tak didengar.

"Kita sudah kirim surat tapi tak didengar, kita mau bertamu, kita ketuk pintu ya, kira-kira ada gak ya? Malah kabur, ini tuan rumahnya baik atau penakut?" kata orator di lokasi, Jumat (4/11/2022).

"Rakyat bersatu, umat Islam bersatu, buruh bersatu, mahasiswa bersatu, emak-emak bersatu, laskar bersatu, polisi bersatu, TNI bersatu, Jokowi mundur, mundur, mundur. Mundur Jokowi, mundur Jokowi sekarang juga," sambung dia sambil meneriakkan yel-yel.

Diketahui sebelumnya, massa berkumpul di Masjid Istiqlal untuk menunaikan ibadah Salat Jumat. Kemudian mereka melakukan longmarch menuju pusat aksi di kawasan Patung Kuda, Monas.

Baca Juga: PA 212 dan FPI Gelar Demo 411, Rizieq Shihab Bakal Hadir?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya