Comscore Tracker

Cak Imin Ungkap Kemungkinan Besar Duet dengan Prabowo di 2024

Cak Imin tegaskan bakal segera umumkan capres dan cawapres

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan kemungkinan besar dia bakal maju berpasangan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Insyaallah. Ya, kita tunggu pengumumannya," kata Cak Imin dalam kegiatan PKB berselawat dengan Tema "Salawatan Indonesia" di Gelanggang Olahraga Jakarta Timur, Jumat (7/10/2022) malam, mengutip ANTARA.

Baca Juga: Soal Cak Imin Jadi Cawapres Puan, PKB: Itu Ekspresi Kematangan Politik

1. Cak Imin tanggapi soal NasDem tetapkan Anies sebagai capres

Cak Imin Ungkap Kemungkinan Besar Duet dengan Prabowo di 2024Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, ketika ditanya terkait Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang telah deklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024, Cak Imin menegaskan masih ingin melihat terlebih dahulu perkembangan dinamika politik.

"Ya nanti kita lihat perkembangannya, siapa pasangannya dan bagaimana, kita tunggu saja," ucap Cak Imin.

Baca Juga: Duet Prabowo-Puan di 2024 Terbuka, Gerindra: Kita Hormati Muhaimin

2. Peluang PKB koalisi dengan NasDem makin kecil usai umumkan Anies Capres

Cak Imin Ungkap Kemungkinan Besar Duet dengan Prabowo di 2024Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Cak Imin lantas mengatakan, kecil peluang PKB bisa bergabung dengan NasDem pasca menetapkan Anies sebagai calon presiden. Mengingat NasDem dan PKB masing-masing memiliki capres kuat yang bakal diusung di 2024 mendatang.

"Ya agak sulit karena sudah punya calon masing-masing," imbuh dia.

Baca Juga: Kunjungi Demokrat, Anies Beri Kode Ajak AHY Jadi Cawapres 2024

3. Gerindra siap bertarung lawan Anies Capres NasDem

Cak Imin Ungkap Kemungkinan Besar Duet dengan Prabowo di 2024IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Sementara itu, rekan koalisi PKB, yakni Gerindra memastikan siap melawan Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, Gerindra siap berkompetisi secara sehat dalam Pemilu 2024 mendatang. Menurutnya, kompetisi politik bukan jadi ajang yang saling menjatuhkan.

"Kita siap berkompetisi secara sehat. Ini kan kita tidak berkompetisi untuk saling menjatuhkan, bagaimana melakukan hal-hal yang terbaik, kampanye dengan cara-cara yang baik dengan penuh kegembiraan. Siap-siap saja. Melawan siapapun kita siap," kata dia di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Fadli Zon Ungkap Kedekatan Prabowo-Ridwan Kamil, Sinyal Maju 2024?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya