Daftar Peserta Pemilu 2024, Farhat Abbas Ngaku Mau Serius Benahi RI

Partainya diklaim ingin benahi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pendiri sekaligus Ketua Umum Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai), Farhat Abbas, mendaftarkan partainya sebagai partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia memastikan kedatangannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk membenahi bangsa Indonesia dari berbagai persoalan yang tengah mendera.

Oleh sebab itu, dia berharap, agar KPU selaku lembaga penyelenggara Pemilu, tidak mencari-cari kesalahan. Sehingga Pandai bisa lolos jadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

"Kita berharap KPU tidak cari-cari kesalahan, kami hadir di sini, bukan untuk main-main, tapi serius," ujar Farhat Abbas, di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Farhat Abbas menuturkan, ke depannya Pandai akan melengkapi data yang kurang di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Mengingat parpol masih diberi kesempatan untuk menginput Sipol hingga 14 Agustus 2022 mendatang.

"Karena kemarin itu, jujur ya, kita partai yang memberikan kedaulatan pada daerah, jadi kita anggap Sipol itu ada beberapa daerah seperti Papua yang 100 persen selesai tapi belum masuk ke Sipol seluruhnya. Jadi kita masih punya waktu belasan hari untuk melengkapinya," kata dia.

Kendati demikian, Farhat Abbas yakin Pandai bisa melalui sejumlah tahapan peserta Pemilu. Termasuk pendaftaran, hingga verifikasi. Dia juga menegaskan Pandai siap berpartisipasi dalam Pemilu 2024 nanti.

"Tapi, saya yakin, optimis, Pandai akan masuk dan ikut berpartisipasi 2024," tutur dia.

Baca Juga: Saipul Jamil Gabung Partai Pandai, Farhat Abbas: Tuhan Saja Pengampun

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya