Comscore Tracker

Daftar Peserta Pemilu, Ini Kata AHY saat Ditanya Sosok Capres Demokrat

Demokrat fokus daftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan partainya belum membahas sosok capres yang diusung Demokrat untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan AHY saat memimpin pendaftaran Demokrat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

1. Partai Demokrat masih fokus urus pendaftaran parpol peserta Pemilu 2024

Daftar Peserta Pemilu, Ini Kata AHY saat Ditanya Sosok Capres DemokratIlustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

AHY menegaskan, Demokrat belum membahas sosok capres untuk Pilpres 2024 karena masih fokus mengurus segala persyaratan mengenai pendaftaran peserta Pemilu 2024. Di sisi lain, partainya juga berusaha membangun koalisi dengan parpol lain.

"Belum (nama capres). Kita fokus untuk mendaftarkan partai politik Partai Demokrat sebagai peserta pemilu. Sedangkan ikhtiar untuk membangun koalisi juga terus secara paralel kami lakukan," kata AHY di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, (5/8/2022).

Baca Juga: Demokrat Bakal Temui PKS dan NasDem Usai Daftar Pemilu 2024 ke KPU

2. Partai Demokrat berharap segera muncul kerja sama politik

Daftar Peserta Pemilu, Ini Kata AHY saat Ditanya Sosok Capres DemokratIDN Times/Margith Juita Damanik

AHY juga memastikan partainya tetap mengupayakan silaturahmi politik secara berkala dengan sejumlah partai. Dia berharap bakal segera menjalin kerja sama yang harmonis dengan partai lain, sehingga membawa kebaikan bagi banyak pihak.

"Tentunya kita berharap terjadi kebersamaan-kebersamaan dan juga kerja sama yang membawa kebaikan untuk semua pihak," ujar dia.

Baca Juga: Daftar ke KPU Hari Minggu, Partai Gelora: Berpolitik itu Santai!

3. AHY berharap Partai Demokrat bisa ikut ramaikan Pemilu 2024

Daftar Peserta Pemilu, Ini Kata AHY saat Ditanya Sosok Capres DemokratKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama jajaran saat mendaftarkan Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024. (IDN Times/Melani Hermalia Putri)

Dalam kesempatan itu, AHY juga berharap Partai Demokrat bisa memenuhi berbagai persyaratan sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Kendati, dia meminta kepada KPU untuk memberikan arahan dan masukan apabila ada persyaratan atau data yang dirasa kurang.

"Kami secara online juga telah memenuhi berbagai persyaratan, mudah-mudahan bisa sesuai dengan yang dipersyaratkan. Tetapi kami juga sekali lagi mohon masukan dan juga bimbingan dari para komisioner dan Ketua KPU RI agar Partai Demokrat benar-benar dinyatakan lulus sebagai peserta pemilu," ujar AHY dalam konferensi pers.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya