Demo Tolak BBM, Massa Ramai-Ramai Wudu Pakai Air Kolam Patung Kuda

Demonstran salat asar di sela-sela demo

Jakarta, IDN Times - Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) menggelar demo tolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jakarta Pusat hari ini, Jumat (23/9/2022). Pantauan IDN Times, sekitar pukul 15.10 WIB, massa GNPR menunaikan ibadah salat asar di sekitar lokasi aksi.

Tampak di lokasi, banyak peserta demo wudu menggunakan air kolam yang ada di Patung Kuda. Kemudian mereka menggelar salat asar di dekat Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat, dengan alas seadanya.

Diketahui sebelumnya, massa mulai memadati jalan di sekitar Patung Kuda sejak pukul 13.30 WIB. Imbas dari aksi tersebut, aparat kepolisian menutup dua Jalan Medan Merdeka Barat, baik yang ke arah Istana Negara maupun ke arah Kementerian ESDM.

Rencananya, massa yang akan ikut demo mencapai ribuan orang. Saat ini massa lainnya masih dalam perjalanan menuju ke titik pusat aksi di Patung Kuda.

Koordinator Lapangan aksi 2309, Buya Husein mengatakan, mayoritas massa berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Massa kurang lebih seribu orang. Mereka terutama dari Jabodetabek. Mungkin ada dari luar itu, mungkin seperti dari Banten dan lainnya," ujar dia kepada IDN Times.

Baca Juga: Demo Bawa Panci dan Centong, Emak-Emak Sebut BBM Naik Bikin Cerai

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya