Dihantam Air Bah hingga Tembok Roboh, Lokasi MTsN 19 di Dataran Rendah

MTsN 19 juga berada di sekitar saluran penghubung

Jakarta, IDN Times - Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng, menjelaskan bahwa posisi sekolah MTsN 19 yang tertimpa luapan air bah Kali Krukut berada di dataran rendah. Selain itu, MTsN 19 juga berada di sekitar saluran PHB (penghubung).

"Posisi sekolah berada di dataran rendah, yang di sekitarnya terdapat saluran PHB Pinang Kalijati dan di belakang sekolah terdapat aliran sungai," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Sugeng menuturkan, insiden itu terjadi usai hujan lebat melanda Jakarta. "Pasca-hujan lebat yang melanda Jakarta, terjadi peristiwa tembok roboh di Gedung Sekolah MTsN 19 pada Kamis (6/10) pukul 14.50 WIB di Jalan Pinang Kalijati No 1 RT 08/09, Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan," ujar dia.

Sugeng mengatakan, tembok di sekitar area sekolah tak kuat menahan derasnya luapan air dan menimpa siswa yang sedang bermain.

"Beberapa siswa yang sedang bermain di area taman sekolah tertimpa tembok yang roboh, karena tembok tidak mampu menahan luapan air yang ada," tutur dia.

Dia memastikan, saat ini personel gabungan yang terdiri dari TRC BPBD, Dinas Gulkarmat, Dinas SDA, Tagana Dinsos, Basarnas, TNI/POLRI mulai berhasil menguras air dan hanya tersisa sekitar 10-20cm.

"Hal ini akan memudahkan petugas untuk melakukan pembersihan puing-puing reruntuhan tembok. Adapun aliran listrik yang berada di sekitar kawasan sekolah sudah dipadamkan oleh PLN," imbuh dia.

Baca Juga: 3 Siswa Tewas Korban Tragedi MTsN 19 Jakarta Divisum di RS Prikasih 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya