Dorong Prabowo Nyapres, Sekjen Gerindra: Unggul Survei, Kinerja Baik

Seluruh kader Gerindra dorong Prabowo maju Capres 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap alasan seluruh kader mendukung supaya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) pada 2024 mendatang.

Dia menuturkan, setidaknya ada beberapa alasan yang membuat kader Gerindra yakin Prabowo cocok jadi Presiden Republik Indonesia (RI).

Baca Juga: Media Asing Soroti Prabowo Siap Maju Pilpres 2024

1. Prabowo kerap unggul di berbagai hasil survei

Dorong Prabowo Nyapres, Sekjen Gerindra: Unggul Survei, Kinerja BaikMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam acara Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) ke-1 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/7/2022). (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Pertama, kata Muzani, di berbagai hasil survei Prabowo selalu unggul, baik secara popularitas maupun tokoh nasional yang digemari masyarakat.

"Alasannya pertama, beliau capres yang dari berbagai macam survei paling populer, paling diminati, paling disukai," ujar Muzani kepada awak media di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Rapimnas Resmi Digelar, Gerindra Menanti Prabowo Maju Pilpres 2024

2. Kinerja Prabowo di kabinet dinilai bawa dampak positif

Dorong Prabowo Nyapres, Sekjen Gerindra: Unggul Survei, Kinerja BaikRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kemudian kedua, kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dianggap membawa dampak positif bagi pemerintahan Jokowi dan Maruf Amin.

"Kedua kinerjanya di dalam Kementerian Pertahanan dianggap cukup beri makna positif bagi pemerintahan Jokowi-Maruf," ucap Muzani.

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Rapimnas untuk Dengar Jawaban Prabowo Maju Capres

3. Prabowo memegang kuat komitmen menjaga persatuan

Dorong Prabowo Nyapres, Sekjen Gerindra: Unggul Survei, Kinerja BaikSekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu Prabowo juga sosok yang digadang-gadang memegang teguh komitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Kemudian beliau tidak pernah begeser dari komitmennya untuk menjaga keutuhan NKRI," tutur Muzani.

Oleh sebab itu Muzani berkeyakinan kader Gerindra sepakat dan memiliki pandangan yang sama bahwa Prabowo jadi calon tunggal sebagai sosok yang diusung untuk jadi capres 2024.

"Itulah alasan kader kenapa seluruhnya meminta Pak Prabowo, yang disebut hari ini oleh seluruh yang menyampaikan pandangan, hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain," tutur dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya