Fadli Zon Ungkap Kedekatan Prabowo-Ridwan Kamil, Sinyal Maju 2024?

Ridwan Kamil dekat dengan Prabowo sejak jadi Walkot Bandung

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menuturkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto masih berpeluang duet dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Fadli, Pilpres masih beberapa tahun lagi sehingga segala kemungkinan, termasuk duet Prabowo dan Ridwan Kamil, masih mungkin terjadi.

"Ya gini lho, pilpres itu kan masih beberapa tahun lagi ya. Semuanya ini dinamika politik ini menurut saya masih sangat cair," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga: Prabowo Tertawa Tanggapi Wacana Duet dengan Jokowi pada Pemilu 2024

1. Fadli Zon ungkap kedekatan Prabowo dengan Ridwan Kamil

Fadli Zon Ungkap Kedekatan Prabowo-Ridwan Kamil, Sinyal Maju 2024?Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto/pri.)

Menurut Fadli Zon, Prabowo dan Ridwan Kamil sendiri memiliki hubungan yang baik. Bahkan Gerindra sempat mendukung pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu saat maju sebagai Wali Kota Bandung.

"Kan baik-baik saja dari dulu juga sangat dekat, berapa kali juga ya bukan pertama kali juga ya Kang Emil juga ke tempat menemui Prabowo. Bahkan kita mendukung waktu itu Kang Emil untuk maju sebagau Wali Kota Bandung, saya ingat sekali bahkan saya yang memfasilitasi bertemu dengan Pak Prabowo, membuatkan iklannya, buatin videonya dan sebagainya," ujar dia.

Baca Juga: Fadli Zon Tanggapi Janji Anies Tak Nyapres Jika Lawan Prabowo

2. Silaturahmi politik jelang pemilu dianggap sebagai hal yang wajar

Fadli Zon Ungkap Kedekatan Prabowo-Ridwan Kamil, Sinyal Maju 2024?Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon (www.instagram.com/@fadlizon)

Terkait adanya pertemuan Prabowo dan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu, Fadli menilai sebagai safari politik yang wajar. Selain itu silaturahmi antar tokoh politik dinilai sebagai sesuatu yang bagus.

"Silaturahmi politik menurut saya bagus untuk menjajaki pikiran, kemudian menjajaki sikap, menjajaki opsi-opsi yang ada. Semuanya menurut saya bagus-bagus saja, silaturahmi dengan berbagai pihak," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Enggan Komentari Anies Baswedan Jadi Capres NasDem

3. Duet Prabowo-Ridwan Kamil masih terbuka

Fadli Zon Ungkap Kedekatan Prabowo-Ridwan Kamil, Sinyal Maju 2024?Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok. IDN Times)

Fadli lantas menegaskan duet Prabowo dengan sejumlah tokoh masih terbuka lebar. Namun dia juga tak memungkiri bahwa Gerindra memiliki kedekatan khusus dengan PKB. Mengingat keduanya sudah resmi berkoalisi.

"Semuanya tuh opsinya masih sangat tebuka ya kalau saya lihat. Yang jelas secara partai kita sudah dekat dengan PKB, tinggal nanti mengerucutnya paling tahun depan gitu," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil mengaku bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada Minggu (2/10/2022). Dia mengatakan, kunjungannya ke kediaman Menteri Pertahanan itu dalam rangka silaturahmi.

“Hari ini ke tempat Pak Prabowo juga. Itu salah satu dari silahturahmi yang saya lakukan,” kata Emil di Jakarta Pusat.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya