Gede Pasek: Anas Urbaningrum Bebas Pilih Jabatan Apapun di PKN

Anas masih menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Gede Pasek Suardika memastikan partainya tidak menutup diri apabila nantinya Anas Urbaningrum bergabung menjadi kader PKN.

Dia memastikan, jabatan apapun di struktur PKN yang diminta oleh Anas bakal diberikan. Namun tentunya hal tersebut jadi kewenangan Anas.

"Gampang lah itu, tinggal mas Anas mau minta (jabatan PKN) di mana pun, itu bagi kita tidak ada masalah, tapi biarlah beliau yang menyampaikan," ujar Pasek usai mendaftarkan PKN sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Ketika ditanya terkait jabatan apa yang disediakan oleh PKN kepada Anas, Pasek meminta agar publik bersabar. Nanti apabila waktunya sudah tepat, maka PKN akan segera mengumumkan ke publik.

Dia pun menjelaskan selama mendirikan partai, PKN selau menerima ide dan gagasan yang didiskusikan dengan Anas. Apalagi hubungan PKN dengan Anas terbilang cukup baik.

"Kalau (jabatan Anas di PKN) bocor gak bagus. Prinsipnya begini, kami dari ide dan gagasan menyiapkan selalu berdiskusi dengan Mas Anas dan kami cukup lama berteman dengan beliau dalam suka dan duka," kata dia.

Pasek mengatakan, hingga saat ini Anas masih fokus menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin. Dia menjelaskan, masa hukuman Anas merupakan kewenangan Kemenkumham untuk menjelaskan. Oleh sebab itu pihaknya berharap supaya Anas bisa segera menghirup udara bebas.

"Nanti urusan itu sama Kemenkumham yang menguasai itu, kami berdoa semoga secepatnya semakin baik, toh beliau dihukum atas sebuah perbuatan yang tidak pernah lakukan dan kami bisa buktikan itu. Tapi biarkan Pak Anas yang bercerita," tutur dia.

Baca Juga: Gelaran Musik Tradisional Warnai Pendaftaran PKN ke KPU

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya