Comscore Tracker

Gerbang Rumah Dibuka, Prarekonstruksi Kasus Brigadir J Dimulai!

Belasan polisi masuk ke dalam rumah lakukan prarekonstruksi

Jakarta, IDN Times - Belasan aparat kepolisian kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Pantau IDN Times di lokasi, anggota kepolisian mulai memasuki rumah Ferdy Sambo sekitar pukul 11.15 WIB.

Tampak beberapa di antara mereka menggunakan seragam polisi, baju dinas bebas, dan pakaian bertuliskan Inafis.

Tim kepolisian tersebut memasuki rumah dinas Ferdy Sambo melalui pintu gerbang garasi utama. Aparat lainnya berjaga di lokasi, mengawasi awak media supaya tidak terlalu dekat melakukan peliputan.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo memastikan prarekonstruksi kasus polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo tersebut akan digelar pada Sabtu.

Dedi mengatakan prarekonstruksi di TKP bakal dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya.

"Untuk prarekonstruksi di TKP hari ini masih sama dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya," ujar Dedi dalam pesan singkat, Sabtu.

Dia mengatakan, prarekonstruksi digelar secara ilmiah. Nantinya hasil dari penyidikan yang dilakukan tersebut digunakan pihak kepolisian untuk mengidentifikasi peristiwa yang terjadi.

"Tindak lanjut dari prakonstruksi PMJ sekarang dilaksanakan di TKP agar proses pembuktian secara ilmiah untuk menjelaskan peristiwa yang terjadi," kata dia.

Dalam hal ini pihak kepolisian juga melibatkan tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis), Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor), dan dokter kepolisian.

"Pelibatan sama dari Inafis, Labfor dan Dokpol serta penyidik gabungan," ucap Dedi.

Baca Juga: Apa Itu Ekshumasi yang Ditempuh untuk Ungkap Kasus Brigadir J?

Baca Juga: Polda Metro Gelar Prarekonstruksi di Rumah Ferdy Sambo

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya