Gerindra Nilai Jokowi Sungguh-Sungguh Dukung Prabowo, Bukan Basa-basi

Jokowi dinilai puas dengan kinerja Prabowo sebagai Menhan

Jakarta, IDN Times - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menilai dukungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo kepada Prabowo Subianto jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bukan sekadar basa-basi.

Dia menjelaskan, hal tersebut sebagaimana yang disampaikan kelompok relawan Jokowi yakni Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie.

"Ya saya pikir dukungan Pak Jokowi yang disampaikan kepada Pak Prabowo itu yang disampaikan oleh Projo (Pro Jokowi) ya tentunya kami tidak melihat itu sebagi basa-basi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Potret Prabowo Dampingi Jokowi Saat Resmikan Masjid Raya MBZ di Solo

1. Jokowi dukung Prabowo karena kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan

Gerindra Nilai Jokowi Sungguh-Sungguh Dukung Prabowo, Bukan Basa-basiMenteri Pertahanan Prabowo Subianto turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian Masjid Raya MBZ di Solo pada Senin, 14 November 2022. (Dokumentasi Media Menhan Prabowo)

Dasco mengatakan, dukungan dari Jokowi itu lantaran kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan yang dinilai baik dan sejalan dengan visi misi pemerintah.

"Karena dukungan yang dilakukan oleh Pak Jokowi terhadap Pak Prabowo baik sebagai Menteri Pertahanan. Selama ini didukung penuh dalam hal Pak Prabowo menjalankan visi-misi dan program di Kementerian Pertahanan itu juga kami rasakan adalah dukungan yang sungguh-sungguh," ucap dia.

"Nah ada pun soal dukungan lain-lain saya pikir tidak ada juga maksud presiden jokowi untuk basa-basi tetapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap sebagai penyemangat untuk hal-hal lain," sambung Dasco.

Baca Juga: Peluang Sandiaga Maju 2024, Politikus Gerindra: Itu Kewenangan Prabowo

2. Projo sebut Jokowi tak basa-basi dukung Prabowo

Gerindra Nilai Jokowi Sungguh-Sungguh Dukung Prabowo, Bukan Basa-basiKetua Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo), Budi Arie (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jokowi beberapa kali dinilai memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Terkait hal itu, Ketum Projo Budi Arie Setiadi menilai dukungan Jokowi ke Prabowo bukan sekedar basa basi.

"Kita melihat bahwa Pak Jokowi tentu tidak sedang bergurau atau memuaskan banyak orang dengan statment Pak Prabowo tidak perlu restu sudah saya restui dan juga nanti jatahnya Pak Prabowo selanjutnya. Saya pikir itu bukan basa basi," tutur dia dalam sebuah diskusi, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Rahasia Jokowi Cegah Hujan Tanpa Pawang Hujan Saat Gala Dinner G20

3. Bukan cuma Prabowo, KSP sebut Jokowi dukung semua capres

Gerindra Nilai Jokowi Sungguh-Sungguh Dukung Prabowo, Bukan Basa-basiPresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sementara itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Deputi IV Joanes Joko menanggapi soal pernyataan Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menyebut mendukung Prabowo Subianto.

Joanes memastikan Jokowi mendukung semua tokoh untuk maju sebagai capres pada 2024 mendatang, termasuk Prabowo. Joanes mengatakan Jokowi mendukung semua tokoh capres yang berprestasi. Menurut dia, dukungan itu sebagai bentuk kaderisasi dan regenerasi pemimpin bangsa.

"Semua menteri-menterinya yang berprestasi sebagai sebuah bentuk kaderisasi, regenerasi organisasi kebangsaan, kepemimpinan bangsa itu kan menjadi sesuatu yang mutlak karena kalau menterinya berarti kan meneruskan kebijakannya, membacanya sesimpel itu," ujar dia.

"Jadi pertanyaan apakah terkait pencapresan Pak Prabowo ini Bapak (Jokowi) mendukung? Ya pastilah, kalau Presiden pasti mendukung semua anak bangsa yang terbaik untuk melanjutkan kaderisasi kepemimpinan nasional ini," sambung Joanes.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya