Hasil Musra Jadi Pertimbangan Pilih Capres, Golkar: Kami Terbuka

Relawan Jokowi temui Airlangga di Kantor DPP Golkar

Jakarta, IDN Times - Sejumlah relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang tergabung dalam penyelenggara Musyawarah Rakyat (Musra) menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022) malam.

Ketika ditanya apakah hasil Musra yang digelar di beberapa daerah jadi pertimbangan Golkar dalam memutuskan Capres 2024, Airlangga menegaskan pihaknya tunduk pada mekanisme partai.

Kendati demikian, Golkar juga terbuka dengan berbagai aspirasi dari masyarakat, termasuk melalui hasil Musra.

"Ya pertama tentu Golkar terikat dengan hasil yang sudah diputuskan oleh mekanisme partai. Yang kedua tentu aspirasi tentu masuk di kami terbuka. Jadi sifatnya sebagai partai politik dan ide gagasan tetap terbuka," ujar Airlangga usai menggelar pertemuan dengan panitia Musra di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

Baca Juga: Airlangga Pastikan Dalam Waktu Dekat Akan Ada Parpol yang Gabung KIB

1. Golkar terima amplop rekapitulasi nama capres-cawapres hingga program harapan rakyat

Hasil Musra Jadi Pertimbangan Pilih Capres, Golkar: Kami TerbukaKetua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Pro Jokowi Budi Arie Setiadi di Kantor DPP Partai Golkar (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Airlangga memastikan dalam pertemuannya dengan penyelenggara Musra, Golkar menerima sebuah amplop yang berisi rekapitulasi hasil Musra.

"Ini baru disampaikan amplopnya, tinggal disampaikan isinya saja," kata dia.

Sementara itu, Penanggung Jawab Musra, Budi Arie Setiadi menjelaskan, amplop itu berisi rekapitulasi hasil Musra yang digelar di sejumlah daerah.

Hasil Musra sendiri menghimpun berbagai kategori, di antaranya nama capres, cawapres, kriteria pemimpin, hingga program harapan rakyat. "Rekapitulasi (hasil Musra), termasuk isu-isu yang dikedepankan atau jadi perhatian warga tempat Musra kita diadakan," ujar Budi.

Baca Juga: Relawan Jokowi Gelar Musra IV, Prabowo Terbanyak Dipilih Jadi Capres

2. Musra bakal gelar pertemuan dengan Prabowo

Hasil Musra Jadi Pertimbangan Pilih Capres, Golkar: Kami TerbukaKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Lebih lanjut, Budi menjelaskan Partai Golkar menjadi partai politik pertama yang ditemui Musra. 

Kemudian Panitia Musra berencana temui Prabowo di kediamannya, Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Direncanakan pertemuan itu digelar pada hari Kamis (10/11/2022), pukul 13.00 WIB.

"NasDem belum (ada rencana berkunjung), tapi kita dengan Pak Prabowo yang pasti Kamis, jam 1 siang," tutur Budi.

Baca Juga: Temui Relawan, Jokowi Minta agar Musra Tetap Jalan Terus

3. Musra juga bakal temui PAN dan PPP

Hasil Musra Jadi Pertimbangan Pilih Capres, Golkar: Kami TerbukaKonferensi pers Musyawarah Rakyat (Musra) IV Relawan Jokowi (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, Budi menjelaskan Musra juga akan menemui dua partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lainnya, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Nanti juga partai-partai KIB, PAN dan PPP, dan juga beberapa partai lain, mungkin kalau ada kesempatan juga kita ke partai-partai lainnya," tutur dia.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya