HUT Gerindra ke-15, Jokowi: Dukungan Gerindra Sangat Bantu Pemerintah

Gerindra potensial menang di 2024

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra ke-15. Ucapan Jokowi itu ditayangkan dalam bentuk video yang diputar pada rangkaian acara pembukaan HUT Gerindra, di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun Partai Gerindra ke-15," kata Jokowi, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Gerindra Akui Kerap Dibully Gegara Prabowo Gabung Kabinet Jokowi

1. Jokowi berterima kasih kepada Gerindra karena membantu pemerintah

HUT Gerindra ke-15, Jokowi: Dukungan Gerindra Sangat Bantu PemerintahPidato Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Lima Belas Tahun Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jokowi kemudian mengapresiasi kerja keras Partai Gerindra yang dengan lapang dada mau masuk ke dalam kabinet pemerintahan. Meski sempat bertarung dalam Pilpres 2019 lalu, Prabowo Subianto mau menerima ajakan membangun negeri sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo atas dukungannya kepada pemerintahan yang saya pimpin, dukungan Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda-agenda besar bangsa," ucap dia.

Baca Juga: Sandiaga Ungkap Ada Perjanjian Politik Anies-Prabowo Saat Pilgub DKI

2. Gerindra potensial menang di 2024

HUT Gerindra ke-15, Jokowi: Dukungan Gerindra Sangat Bantu PemerintahRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jokowi tak memungkiri, partai berlambang burung garuda itu potensial menjadi partai teratas dalam Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, elektabilitas Prabowo juga berpeluang jadi yang tertinggi.

"Selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa dan jika kerja keras dan didongkrak terus, partai Gerindra potensial menjadi yang teratas dan elektabilitas Pak Prabowo juga potensial jadi yang tertinggi," ucap dia.

Baca Juga: Hadiri HUT Gerindra ke-15, Sandiaga Uno Dikerumuni Emak-emak

3. Jokowi berharap Gerindra bisa ambil peran jaga persatuan

HUT Gerindra ke-15, Jokowi: Dukungan Gerindra Sangat Bantu PemerintahPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jokowi berharap Partai Gerindra bisa mengambil peran dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya dengan semangat gotong-royong. 

"Saya juga mengajak Partai Gerindra terus jaga persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan kegotong-royongan agar mampu menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang yang ada," imbuh dia.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya