Comscore Tracker

Jalan Ibu Kota Jadi Parkir Bus Relawan Jokowi, Ini Kata Aminuddin 

Aminuddin sebut jumlah bus yang antar relawan hingga 3.000

Jakarta, IDN Times - Ribuan bus relawan pendukung Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu, parkir mengular di sejumlah ruas jalan Ibu Kota pada Sabtu (26/11/2022).

Sontak jalan Ibu Kota yang berubah menjadi lahan parkir itu, sempat viral di jejaring media sosial. 

Pantauan IDN Times di lokasi, bus relawan Jokowi tampak mengular dari Tugu Pancoran hingga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jokowi ke Relawan: Pilih Presiden yang Ngerti Rakyat

1. Diprediksi tiga ribu armada bus padati ibu kota

Jalan Ibu Kota Jadi Parkir Bus Relawan Jokowi, Ini Kata Aminuddin Ratusan bus relawan Joko “Jokowi” Widodo yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu parkir mengular dari Tugu Pancoran hingga Gelora Bung Karno (GBK) (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Terkait hal tersebut, Ketua Pelaksana Gerakan Nusantara Bersatu, Aminuddin Ma'ruf mengatakan, bus yang hadir mengantar peserta Gerakan Nusantara Bersatu ke GBK mencapai hingga tiga ribu armada.

"Jadi tadi itu ada hampir tiga ribu bus yang datang dan digunakan oleh kawan-kawan relawan yang hadir," kata Aminuddin saat dihubungi IDN Times, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Acara Relawan Jokowi di GBK Dirancang Ketua KADIN hingga Raffi Ahmad 

2. Panitia menyediakan sejumlah lahan parkir

Jalan Ibu Kota Jadi Parkir Bus Relawan Jokowi, Ini Kata Aminuddin Presiden Joko “Jokowi” Widodo di acara relawan Nusantara Bersatu di GBK, Sabtu (26/11/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Staf khusus Presiden Joko Widodo dari kalangan milenial ini menjelaskan, sebenarnya pihak panitia sudah mengantisipasi membeludaknya parkir bus.

Pihaknya juga mengaku sudah menyediakan sejumlah lahan parkir yang bisa digunakan bus peserta Gerakan Nusantara Bersatu.

"Jadi tadi itu ada empat kantung parkir yang digunakan oleh kawan-kawan relawan yang hadir. Maka kantong-kantong parkir yang sudah disediakan memang sudah tidak muat, seperti Monas, Kemayoran," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi ke Relawan: Pilih Presiden yang Ngerti Rakyat

3. Lahan parkir tidak muat hingga pakai sejumlah ruas jalan Ibu Kota

Jalan Ibu Kota Jadi Parkir Bus Relawan Jokowi, Ini Kata Aminuddin Instagram.com/@amaruf27

Lebih lanjut Aminuddin menuturkan, lahan parkir yang disediakan kapasitasnya tidak muat menampung armada bus yang berdatangan. Oleh sebab itu, atas arahan Dirlantas Polda Metro Jaya, menggunakan jalan di Sudirman dan Gatot Subroto sebagai lahan parkir bus.

"Itu gak muat, memang dari awal sudah diperkirakan, dan itu adalah salah satu yang disusun oleh Dirlantas Polda Metro, salah satunya kantong parkir yang digunakan itu sepanjang jalan Sudirman dan Gatot Subroto," tutur dia.

"Karena Monas itu hanya muat kurang lebih 1.000 bus, Kemayoran dan sekitarnya kurang lebih 1.000 bus, akhirnya sisanya kurang lebih 1.000 bus menggunakan jalur di jalan, Sudirman-Thamrin sampai ke Gatot Subroto," tandas Aminuddin.

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya