Comscore Tracker

Jelang Upacara HUT RI, Jalan Sekitar Istana Merdeka Sudah Steril

Pukul 07.00 WIB, Jalan Merdeka Utara sudah disteril

Jakarta, IDN Times - Jelang Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu 17 Agustus  2022, yang digelar pukul 10.00 WIB, jalan di sekitar Istana Negara mulai ditutup.

Pantauan IDN Times di lokasi, sekitar pukul 07.00 WIB, Jalan Merdeka Utara sudah disteril dan dijaga ketat puluhan aparat kepolisian.

Masyarakat umum yang tidak memiliki undangan ke Istana, diarahkan ke area Taman Pandang Istana yang berada di Pintu Gerbang Silang Monas Barat Laut. Di sekitar area ini, warga berkumpul untuk menyaksikan jalannya upacara di Istana Merdeka dari layar besar.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut hari kemerdekaan pun tampak dari ramainya pengunjung di sekitar Monas. Mereka menantikan acara yang sebentar lagi dimulai, yakni prosesi Kirab Bendera Pusaka dari Monumen Nasional ke Halaman Istana Merdeka. Acara itu sendiri mulai digelar pukul 08.00 WIB mulai dari Pintu Gerbang Silang Monas Barat Laut.

Masyarakat yang hadir kompak memakai atribut serba berwarna merah dan putih. Tak sedikit pula mereka yang datang dengan menaiki sepeda.

Berikut ini urutan upacara 17 Agustus di Istana Merdeka yang dilaksanakan pada Rabu, 17 Agustus 2022:

1. Kirab Bendera Pusaka dari Monumen Nasional ke Halaman Istana Merdeka: pukul 08.00 WIB di Silang Monas, di halaman Istana Merdeka dan secara daring

2. Pertunjukan Kesenian: pukul 08.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring

3. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI: pukul 10.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring

4. Pertunjukan Kesenian: pukul 15.45 di halaman Istana Merdeka dan secara daring

5. Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih: pukul 17.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring.

Baca Juga: Peserta Upacara HUT ke-77 RI Antre Masuk Istana Negara, Warga Swafoto

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya