Jokowi Dukung Prabowo, Sufmi Dasco: Ya untuk Pencapresan, Pertahanan 

Gerindra sambut baik dukungan Jokowi ke Prabowo

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi pernyataan Presiden Joko "Jokowi" Widodo, yang mengungkapkan mendukung Prabowo Subianto sejak lama.

Dia menilai, yang dimaksud dukungan itu juga terkait pencapresan, pertahanan, dan kinerja Prabowo.

"Jadi saya pikir yang dimaksud dukungan itu ya pencapresan, ya pertahanan, dan kerja-kerja yang dilakukan Pak Prabowo selama ini, demikian," kata dia di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Cak Imin: Yang Saya Muliakan, Calon Presiden Prabowo Subianto

1. Gerindra sambut baik dukungan Jokowi ke Prabowo

Jokowi Dukung Prabowo, Sufmi Dasco: Ya untuk Pencapresan, Pertahanan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dasco menegaskan, pihaknya menyambut baik pernyataan Jokowi soal dukungan kepada Prabowo tersebut. Mengingat dalam Rapimnas lalu, kader Gerindra menyatakan dukungan terhadap Prabowo untuk maju sebagai capres. Bahkan Prabowo juga meminta izin langsung ke Jokowi.

"Iya bahwa apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam pameran Indo Defence 2022 itu tentunya kita sambut baik bahwa dukungan terhadap segalanya, terhadap kegiatan Pak Prabowo," kata dia.

"Bahwa kita tahu sebelumnya, (di) rapimnas Pak Prabowo sudah menyampaikan bahwa keinginan-keinginan seluruh kader di Partai Gerindra untuk mencapreskan, sehingga Pak Prabowo minta izin ke Pak Presiden dan pada waktu itu Pak Presiden menyatakan silakan," sambung Dasco.

Baca Juga: Prabowo, Puan, hingga Anies Masuk Bursa Capres Musra IV Relawan Jokowi

2. Dukungan Jokowi membuat kader Gerindra makin semangat

Jokowi Dukung Prabowo, Sufmi Dasco: Ya untuk Pencapresan, Pertahanan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut Dasco mengatakan, sejak awal memang kader Gerindra yakin dan bersemangat mendorong Prabowo untuk maju sebagai capres di 2024 mendatang.

Dengan adanya dukungan dari Jokowi, membuat kader Gerindra semakin bersemangat.

"Ya kalau semangat kita dari awal kader-kader di daerah memang sudah mendukung Pak Prabowo menjadi capres, dan tentunya dengan dukungan yang baru saja disampaikan akan menjadi penyemangat yang lebih kepada kader-kader di daerah," imbuh dia.

Baca Juga: Jokowi Ngaku Sangat Sering Tukar Pikiran dengan Prabowo, Bahas 2024?

3. Pernyataan Jokowi soal dukung Prabowo

Jokowi Dukung Prabowo, Sufmi Dasco: Ya untuk Pencapresan, Pertahanan Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sebagaimana diketahui, Jokowi mengaku sejak awal telah memberi dukungan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Pernyataan Jokowi itu menjawab pertanyaan mengenai restu bagi Prabowo untuk 2024. Namun, Jokowi menjawab dalam konteks pemerintahan.

"Sudah sejak awal. Kok restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau," kata Jokowi di Indo Defence Expo di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya