Jokowi Tegaskan Dukung Yusril Jadi Capres 2024: Gantian!

Yusril dianggap berpengalaman dan berwawasan luas

Jakarta, IDN Times - Presiden Jokowi "Jokowi" Widodo menegaskan mendukung Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, baik sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP) PBB di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jokowi juga menjelaskan, alasannya mendukung Yusril maju Pilpres 2024 karena pengalamannya yang begitu besar sebagai tokoh bangsa.

"Kalau menyimak apa yang disampaikan Prof Yusril tadi, dengan pengalaman begitu yang panjang, saya mendukung kalau Prof Yusril di 2024 nanti dicalonkan jadi calon presiden atau calon wakil presiden," kata Jokowi, Rabu (11/1/2023).

Jokowi lantas mengimbau kepada PBB untuk terlebih dahulu memenuhi ambang batas presiden agar bisa mendorong Yusril maju pada Pilpres 2024.

"Ini serius, serius, tugasnya PBB (saat ini) mencarikan kendaraan supaya mencapai (presidential threshold) 20 persen. Iya dong, tugasnya di situ. Begitu dapat kendaraan, saya dukung. Serius," ucap dia.

Di samping itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada PBB karena selalu mendukung langkah politiknya sejak maju sebagai Wali Kota Surakarta hingga presiden.

"Karena saya saat wali kota, partai yang saat itu mendukung salah satunya PBB, saat presiden juga (didukung) PBB. Jadi kalau saya dukung gantian gak ada salahnya," imbuh dia.

Baca Juga: Sekjen PBB Dukung Yusril Maju Cawapres 2024, Asal Ada Restu Jokowi

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya