Jokpro Klaim Ada Sinyal dari Jokowi Jadi Presiden 3 Periode

Jokowi tak pernah larang relawan yang dukung 3 periode

Jakarta, IDN Times - Penasihat Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 (Jokpro), Muhammad Qodari, mengaku bahwa pihaknya mendapat sinyal dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo terkait wacana jabatan presiden tiga periode.

Qodari meyakini sinyal yang secara tak langsung diungkapkan oleh Jokowi tampak dari berbagai pertemuan bersama relawan. Salah satunya ketika menghadiri acara Pro Jokowi (Projo) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) beberapa waktu lalu.

"Kalau sekarang Pak Jokowi ditanya tiga periode, itu (dianggap) aspirasi masyarakat, bahkan waktu di acara Projo, lalu di HIPMI, menurut saya ada sinyal-sinyal lho," ucap Qodari di acara Halal Bihalal Gerakan 3 Periode yang diselenggarakan oleh Jokpro, di Sekretariat Nasional Jokpro, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2022).

"Misalnya ketika berbicara permasalahan ekonomi, permasalahan Rusia-Ukraina, itu jawabannya kan 'yang ketiga, yang ketiga'. Lalu di acara HIPMI juga ada kalimat 'ya pembangunan harus dilanjutkan," sambung dia.

Baca Juga: Bukan 3 Periode, Projo Ingin Jokowi Jabat Presiden 2,5 Periode

1. Jokpro klaim ada sinyal dari Jokowi

Jokpro Klaim Ada Sinyal dari Jokowi Jadi Presiden 3 PeriodeIlustrasi Presiden Jokowi (IDN Times/Arief Rahmat)

Oleh sebab itu, dia menyimpulkan bahwa Jokowi sendiri sudah menerima dukungan dari para relawan tersebut.

"Jadi menurut saya, seperti kata teman-teman, sebetulnya sinyal-sinyal penerimaan atau pengakuan dari Pak Jokowi itu sebenarnya sudah ada," ucap dia.

2. Sejauh ini relawan tak pernah ditegur Jokowi

Jokpro Klaim Ada Sinyal dari Jokowi Jadi Presiden 3 PeriodePresiden Joko Widodo memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Qodari beralasan, Jokowi sendiri tidak pernah memberikan peringatan maupun teguran kepada para relawannya yang membuat acara dukungan tiga periode.

"Ya, seharusnya kalau memang tidak boleh sama sekali kan sudah ditegur dong," tutur dia.

3. Dukungan Jokowi 3 periode makin kuat

Jokpro Klaim Ada Sinyal dari Jokowi Jadi Presiden 3 PeriodePresiden Joko "Jokowi" Widodo (Dok. Biro Pers Sekretariat Negara)

Dia menegaskan, dukungan kepada Presiden Jokowi untuk maju tiga periode semakin kuat.

"Kalau ada yang mengatakan bahwa gerakan Jokowi tiga periode itu sudah mati, mereka salah, salah besar," ujar Qodari.

"Karena justru pada hari ini malah semakin banyak teman-teman yang berkumpul dan bergabung dengan gerakan Jokowi tiga periode," tambah dia.

Baca Juga: Jelang 2024, Jokpro Klaim Dukungan Jokowi 3 Periode Makin Luas

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya