Kecelakaan Cibubur, Jasa Raharja ke RS Polri Terkait Dana Santunan

Lima korban kecelakaan maut sudah diberi santunan

Jakarta, IDN Times - Jasa Raharja wilayah Bekasi mendampingi langsung tim forensik Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati dalam mengusut korban kecelakaan maut di Jalan Transyogi, Cibubur, Jawa Barat.

Penanggung Jawab Bidang Kesamsatan Jasa Raharja Bekasi, Rachmat memastikan, pihaknya bakal mendata seluruh korban kecelakaan baik yang meninggal, maupun luka-luka.

Keberadaan tim dari Jasa Raharja di RS Polri Kramat Jati sendiri untuk memastikan dana asuransi yang diberikan tepat sasaran ke pihak keluarga korban.

"Kami di sini bertindak segera mendampingi tim forensik untuk mendapatkan identitas dari korban. Karena setiap korban kecelakaan lalu lintas, terutama yang kejadian seperti ini, dijamin Jasa Raharja. Kami harus segera memberikan haknya, hak untuk santunannya," ujar Rachmat kepada awak media di Instalasi Kedokteran Forensik, RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (19/7/2022).

Rachmat menuturkan, salah satu prosedur yang harus dipastikan terkait identitas jenazah ialah melalui Post Mortem dan Ante Mortem. Seperti halnya korban yang belum teridentifikasi hingga sekarang, hal tersebut berguna untuk mengetahui ahli waris selaku penerima dana santunan.

"Ahli waris yang sah itu janda atau dudanya yang sah secara hukum. Kalau tidak ada janda atau dudanya itu akan diberikan kepada anaknya. Kalau tidak ada dua hal itu, maka akan jatuh ke orang tuanya yang sah," kata Rachmat.

Jasa Marga memastikan, hingga saat ini telah memberikan dana santunan kepada lima korban kecelakaan di Cibubur. Rachmat menegaskan, secepatnya dia bakal berkoordinasi dengan pihak keluarga korban lainnya untuk memberikan dana asuransi.

"Sampai saat ini kita baru lima ya, TNI, dua yang di wilayah bogor itu. Kita usahakan sesegera mungkin, kami mengkhawatirkan ada kebutuhan lain dari pihak keluarga kan terkait prosesi pemakanam atau apapun itu," ucap dia.

Baca Juga: Pasutri TNI AL Korban Kecelakaan Maut  Cibubur Dimakamkan di Jonggol

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya