Lagi Pidato Diteriaki soal Cawapres, Prabowo: Saya Saja Belum Tahu!

Prabowo minta publik bersabar soal cawapres

Jakarta, IDN Times - Partai Gerindra menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Dalam acara tersebut, ada momen unik di mana ada seseorang yang meneriakkan kata cawapres saat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berpidato.

"Cawapres Pak," kata seseorang yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: HUT Gerindra ke-15, Jokowi: Dukungan Gerindra Sangat Bantu Pemerintah

1. Prabowo sebut penentuan cawapres masih lama

Lagi Pidato Diteriaki soal Cawapres, Prabowo: Saya Saja Belum Tahu!Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Menanggapi teriakan itu, Prabowo lantas tertawa dan mengatakan bahwa penentuan sosok cawapres masih lama. Dia pun mengimbau agar publik bersabar.

"Masih lama, tenang saja," ujar Prabowo dibalas tawa kader.

Baca Juga: Ucapkan Selamat HUT ke-15, Jokowi: Gerindra Potensial Jadi Teratas

2. Prabowo akui belum tahu siapa cawapresnya

Lagi Pidato Diteriaki soal Cawapres, Prabowo: Saya Saja Belum Tahu!Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra ke-15 di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa

Prabowo yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) juga mengaku belum tahu cawapresnya.

"Jangankan kalian, saya pun belum tahu siapa cawapresnya," ucap dia.

Baca Juga: Gerindra Akui Kerap Dibully Gegara Prabowo Gabung Kabinet Jokowi

3. Kecil peluang duet Prabowo-Sandiaga terulang di 2024

Lagi Pidato Diteriaki soal Cawapres, Prabowo: Saya Saja Belum Tahu!Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani buka suara terkait peluang terwujudnya kembali duet Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pasangan Prabowo dan Sandiaga pernah maju sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2019 lalu. Koalisi pasangan ini didukung oleh lima partai, antara lain Partai Gerindra, Partai PKS, Partai PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

Di samping itu, elektabilitas Sandiaga Uno sebagai tokoh potensial sebagai cawapres kerap berada di posisi yang terbilang cukup baik. Bahkan sosoknya sebagai cawapres disandingkan dengan Erick Thohir, Agus Harimurti Yudhoyono, Ridwan Kamil, hingga Airlangga Hartarto.

Terkait potensi majunya Sandiaga sebagai cawapres tersebut, Muzani mengatakan, kecil kemungkinan duet Prabowo dan Sandiaga bisa terwujud lagi di Pemilu 2024 nanti.

"Sepertinya tidak, tidak artinya sebagai sebuah kemungkinan itu kecil," kata Muzani dalam wawancara ekslusif bersama IDN Times, Jumat (27/1/2023).

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya