Comscore Tracker

Mahfud MD Apresiasi Polri Usut Kasus Pembunuhan Brigadir J

Ferdy Sambo tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD mengapresiasi kinerja Polri, terutama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran tim khusus yang telah bekerja dengan baik dalam mengungkap pelaku pembunuhan Brigadir J.

Sebagaimana diketahui, Kapolri menetapkan atasan Brigadir J sekaligus mantan Kadivpropam Polri, Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka.

"Proficiat untuk Pak Listyo Sigit dan timsus, para jenderal bintang 3, 2, 1 dan seterusnya ke bawah," ujar Mahfud dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022) malam.

Terkait sikap tegas Polri, Mahfud menilai Kapolri dan jajarannya tak ubahnya seperti menangani orang hamil yang sulit melahirkan sehingga butuh tindakan operasi khusus.

"Malam ini Kapolri berhasil mengeluarkan bayinya dalam kasus kriminal yaitu Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus skenario yang memerintahkan pembunuhan, mungkin berencana karena dugaannya sangkaannya pasal 340, 338, 55, 56 (KUHP), dan mungkin itu akan bersambung lagi ke (pasal) 231, 221, 133, itu tentang menghalangi proses penegakan hukum," kata Mahfud.

"Tapi yang pokok bayinya, terduga pelaku utama sudah ditemukan, dijadikan tersangka, Sambo. Ferdy Sambo," sambung dia.

Selain itu, dia juga mengapresiasi sikap masyarakat yang terdiri dari berbagai golongan karena telah memberikan masukan dan dukungan publik untuk mengawal kasus ini.

"Serta berharap agar publik, baik itu akademisi, LSM, masyarakat sipil, tokoh masyarakat, purnawirawan, dan terutaka media massa agar selalu memantau dam mengawasi kasus ini hingga nanti pengadilan memutuskan perkara ini," ucap Mahfud.

Baca Juga: Minta Polri Lindungi Bharada E, Mahfud MD: Supaya Tak Diracun!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya