Comscore Tracker

Mahfud MD: Kasus Brigadir J Bak Orang Hamil Tapi Sulit Melahirkan

Mahfud MD apresiasi kinerja Polri

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD buka suara terkait perkembangan kasus tewasnya Brigadir J. Dia mengibaratkan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J seperti seorang wanita hamil namun sulit melahirkan anaknya.

Berdasarkan keterangan Kapolri, kata Mahfud, kematian Brigadir J bukan disebabkan oleh tembak-menembak. "Kasus ini memang agak khusus seperti kasus orang menangani orang hamil yang mau melahirkan tapi sulit melahirkan," kata Mahfud MD dalam konferensi pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2022).

Lebih lanjut, Mahfud kembali mengibaratkan kasus Ferdy Sambo tersebut seakan harus dilakukan penanganan khusus hingga mendapati sejumlah tersangka.

"Sehingga terpaksa dilakukan operasi cesar agak lama, kontraksi terjadi terus," ucap dia.

Mahfud secara khusus mengapresiasi keberhasilan Polri, khusunya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menangani kasus tersebut.

"Pemerintah mengapresiasi Polri khususnya Kapolri Bapak Listyo Sigit Prabowo yang telah serius mengusut dan membuka kasus ini secara terang khususnya di dalam cara menemukan pelaku utama yang orang atau terduga orang yang dulunya ragu," tutur dia.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Kasus Brigadir J Ada Code Of Silence, Apa Itu?

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya