Makam Brigadir J Dibongkar untuk Autopsi Ulang Rabu 27 Juli 2022 

Timsus Polri diterbangkan ke Jambi untuk kawal ekshumasi

Jakarta, IDN Times - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo memastikan, tim khusus Polri bakal diterbangkan ke Jambi untuk mengawal ekshumasi atau penggalian atau pembongkaran makam makam Brigadir J.

Dia menegaskan, sesuai dengan arahan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, ekshumasi harus dilaksanakan sesegera mungkin.

"Dari hasil komunikasi dengan pihak pengacara, dengan ketua perhimpunan dokter forensik Indonesia, dan para pakar forensik, diputuskan untuk pelaksanaan ekshumasi di Jambi akan dilaksanakan pada Rabu (27/7) besok," ujar Dedi, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Dedi menjelaskan, supaya ekshumasi tersebut berjalan lancar dan adil, kepolisian siap berkolaborasi dengan sejumlah pihak yang memang terlatih di bidangnya.

"Tim akan berangkat hari Selasa. Rabu akan melaksanakan aksi ekshumasi dengan menghadirkan beberapa pihak dan tentunya para pihak yang expert di bidangnya," tutur Dedi.

Pantauan IDN Times di lokasi, tim khusus penyelidikan kasus Brigadir J memasuki rumah Ferdy Sambo sekitar pukul 11.15 WIB untuk menggelar prarekonstruksi.

Tampak beberapa di antara mereka menggunakan seragam polisi, baju dinas bebas, dan pakaian bertuliskan Inafis.

Tim kepolisian tersebut memasuki rumah dinas Ferdy Sambo melalui pintu gerbang garasi utama. Aparat lainnya berjaga di lokasi, mengawasi awak media supaya tidak terlalu dekat melakukan peliputan.

Hingga tulisan ini dimuat pukul 15.45 WIB, kepolisian masih melakukan prarekonstruksi di rumah Ferdy Sambo.

Brigadir J ditemukan tewas bersimbah darah di rumah Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022. Awalnya disebutkan Brigadir J melakukan pelecehan seksual terhadap istri Sambo. Namun belakangan ditemukan banyak hal-hal ganjil, sehingga kasus ini pun menyedot perhatian publik dan terus bergulir hingga saat ini.

Baca Juga: Prarekonstruksi di Rumah Ferdy Sambo, Polri: Semuanya Akan Benderang

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya