Comscore Tracker

Massa Aksi Sejuta Buruh Tinggalkan Gedung DPR, Asap Dibiarkan Mengepul

Kemacetan terjadi di depan gedung DPR

Jakarta, IDN Times - Massa Aksi Sejuta Buruh membubarkan diri dari gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022) sore.

Pantauan IDN Times, massa mulai meninggalkan lokasi aksi unjuk rasa sekira pukul 17.45 WIB, dengan kepulan asap dari pembakaran sampah yang dibiarkan begitu saja.

Orator di mobil komando sempat menginstruksikan kepada peserta demonstrasi agar tidak meninggalkan sampah. Namun massa yang hadir justru membakar sampah berupa kardus hingga botol plastik di pinggir jalan.

Asap semakin mengepul di depan gedung DPR, karena sejumlah orang yang hadir juga menyalakan flare dan petasan.

Sebelum massa meninggalkan gedung DPR RI, terdengar suara dari orator di mobil komando, mereka bakal menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak.

"Satu komando, perjuangan masih panjang, kita akan evaluasi aksi hari ini, kita akan lipat gandakan aksi hari ini. Operasi semut, titikan sampah di tempat tertentu," ucap orator, mengarahkan massa yang hadir.

Belasan mobil orator yang hadir dari berbagai aliansi buruh tampak mulai meninggalkan lokasi. Kendati, jalan di depan gedung DPR belum juga dibuka untuk kendaraan umum, sehingga terjadi kemacetan.

Baca Juga: Ada Aksi Sejuta Buruh, Asap Mengepul di Depan Gedung DPR

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya