Comscore Tracker

Megawati: Saya yang Pilih Jokowi, Kok Jejaknya Kayak Mau Dihilangkan

Megawati kagum Jokowi tahan banting

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku kagum dengan gaya kepemimpinan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Megawati mengaku memahami langsung bagaimana perjalanan karier politik Jokowi yang dimulai dari Wali Kota Solo.

"Saya lihatnya ya alhamdulillah, ternyata (Jokowi) bisa menjadi pemimpin seperti sekarang," ujar Megawati saat menutup rapat kerja nasional (rakernas) II PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga: Ketika Megawati Klaim Dapat Julukan 'Si Cantik'

1. Megawati minta agar tak ada yang hilangkan jasanya kepada Jokowi

Megawati: Saya yang Pilih Jokowi, Kok Jejaknya Kayak Mau DihilangkanKetua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri datang ke penutupan rakernas PDIP, Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (IDN Times/Yosafat Diva)

Megawati pun meminta agar seluruh pihak tidak menutup-nutupi jasanya yang mengusung dan mempercayai Jokowi sejak awal.

"Lho iya, lho kok mau menutup-nutupi. Wong yang milih Jokowi saya, kok. Kok kayak jejaknya mau dihilangkan," kata Presiden kelima RI itu.

2. Megawati kagum Jokowi tahan banting

Megawati: Saya yang Pilih Jokowi, Kok Jejaknya Kayak Mau DihilangkanPresiden Jokowi dan Megawati tiba di Rakernas PDIP, Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. (dok. PDIP)

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyampaikan rasa kekagumannya kepada Jokowi. Meskipun berbadan kurus, dia menyebut, Jokowi sosok yang tahan banting.

"Kalau kita lihat sekarang Pak Jokowi itu bayangkan saya heran juga. Saya sampai tanya, karena saya bilang kalau berdua saya panggil 'dik, situ padahal kurus tapi kan kok bisa sih tahan banting banget'," ujar Megawati.

3. Megawati komentari kinerja jurnalis akhir-akhir ini

Megawati: Saya yang Pilih Jokowi, Kok Jejaknya Kayak Mau DihilangkanKetua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dok. PDIP)

Lebih lanjut, Megawati juga mengomentari kinerja jurnalis di Indonesia yang belakangan ini seakan kerap memelintir pernyataannya, sehingga menuai kontroversi. 

Putri sulung Presiden pertama RI Sukarno itu menilai, seharusnya media tidak mengambil pernyataannya secara terpisah-pisah. 

"Nanti kan wartawan kalau mulai mikir, diambil (sebagian) quotes-nya. Kemarin saya dengerin saya ketawa sendiri, sampai sekretaris aja bilang kok ibu sabar ya," ucap Magawati.

Baca Juga: Rakernas PDIP Ditutup, Megawati Rahasiakan Capres: Sabarlah Sedikit

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya