Mendagri Lantik Pj Gubernur DKI Heru Hari Ini, Anies dan Riza Diundang

Mendagri juga lantik Pj Bupati Yapen dan Tolikara

Jakarta, IDN Times - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada hari ini, Senin (17/10/2022).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri Benny Irwan menuturkan, dalam pelantikan itu pihaknya juga mengundang Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terdahulu, yakni Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

"Pak Anies dan Pak Ahmad Riza diundang untuk menghadiri (pelantikan Pj Gubernur DKI)" kata Benny kepada IDN Times, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Jokowi Titip Heru Budi Atasi Banjir dan Macet Jakarta

1. Kemendagri lantik Pj Bupati Yapen dan Tolikara

Mendagri Lantik Pj Gubernur DKI Heru Hari Ini, Anies dan Riza DiundangMendagri Tito Karnavian (dok. Puspen Kemendagri)

Selain Pj Gurbenur DKI Jakarta, Mendagri Tito juga dijadwalkan melantik Pj Bupati Yapen dan Tolikara.

"Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian akan melantik Pj Gubernur DKI Jakarta, Pj Bupati Yapen, dan Pj Bupati Tolikara," ucap Benny.

Baca Juga: Alasan Jokowi Pilih Heru Jadi Pj Gubernur DKI: Saya Sudah Kenal Lama

2. Heru Budi sempat temui Anies Baswedan

Mendagri Lantik Pj Gubernur DKI Heru Hari Ini, Anies dan Riza DiundangHeru Budi Hartono (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Sebelumnya diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima Penjabat Gubernur DKI terpilih, Heru Budi Hartono, di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Heru tiba di Balai Kota Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB dengan mengenakan kemeja batik. Ia langsung memasuki pintu utama Pendopo Balai Kota Jakarta.

Dikutip dari ANTARA, Heru yang juga merupakan Kepala Sekretariat Presiden itu diterima Anies usai melakukan serangkaian kunjungan, di antaranya revitalisasi halte Transjakarta di Bundaran HI.

Baca Juga: Di Balik Layar Anies di Balai Kota: Dari Kopi Pahit hingga Nasi Merah

3. Anies ucapkan selamat atas terpilihnya Heru sebagai Pj Gubernur DKI

Mendagri Lantik Pj Gubernur DKI Heru Hari Ini, Anies dan Riza DiundangGubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (IDN Times/Gregorius Aryodamar)

Anies sebelumnya telah mengucapkan selamat atas terpilihnya Heru sebagai Penjabat Gubernur DKI. Anies mengaku percaya pengalaman Heru di Pemprov DKI dan pemerintah pusat, menjadi bekal untuk melanjutkan estafet kepemimpinan selama dua tahun pada 2022-2024.

"Kami percaya bahwa Presiden RI mengambil keputusan dengan mempertimbangkan seluruh faktor yang lengkap, demi kebaikan masyarakat Jakarta," ucap Anies ketika meresmikan integrasi transportasi di Stasiun MRT ASEAN, Jumat (7/10/2022).

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya