Musra Banten Relawan Jokowi: Airlangga dan Mahfud MD Terbanyak Dipilih

Nama Airlangga sebagai capres dan Mahfud cawapres

Jakarta, IDN Times - Sejumlah relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) VII di Serang, Banten, pada Minggu (20/11/2022) lalu.

Hasilnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi calon Presiden (capres) yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Banten peserta Musra VII. Kemudian, di posisi selanjutnya ada nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Mahfud MD, dan Sandiaga Uno.

"Nama capres harapan rakyat versi Musra Banten, pertama Airlangga Hartarto di posisi pertama 18,48 persen. Kedua, Ganjar Pranowo 16,36 persen. Ketiga, Prabowo Subianto 15
,82 persen. Kemudian disusul Mahfud MD dan Sandiaga Uno," Ketua Panitia Musra, Panel Barus, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Hasil Musra Jadi Pertimbangan Pilih Capres, Golkar: Kami Terbuka

1. Program prioritas harapan rakyat peserta Musra Banten lebih banyak soal pekerjaan

Musra Banten Relawan Jokowi: Airlangga dan Mahfud MD Terbanyak DipilihKonferensi pers Musyawarah Rakyat (Musra) VII di Serang, Banten (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Panel menjelaskan, terkait program prioritas harapan rakyat peserta Musra di Banten, lebih banyak soal pekerjaan dan lapangan usaha.

"Program prioritas harapan mereka, paling banyak isu pekerjaan dan lapangan usaha mendapat perhatian yang besar. Setelah itu, peserta juga mengharapkan program prioritas terkait pendidikan dan layanan kesehatan, kesejahteraan sehari-hari terkait daya beli dan modal usaha," ucap dia.

Baca Juga: Panitia Musra Sambangi Rumah Prabowo, Klaim Tak Bahas Dukungan Pemilu

2. Kriteria karakter calon pemimpin yang diharapkan peserta Musra Banten

Musra Banten Relawan Jokowi: Airlangga dan Mahfud MD Terbanyak DipilihMusyawarah Rakyat (Musra) Indonesia ke-VII yang digelar gabungan relawan Joko Widodo untuk ajang penjaringan capres dan cawapres, digelar di Kota Serang, Banten, (ANTARA/HO-Dok Musra)

Mengenai kriteria karakter calon pemimpin 2024 yang diharapkan peserta Musra Banten, lebbih banyak mengharapkan sosok pemimpin yang memiliki karakter merakyat.

"Kriteria yang diharapkan lebih mendambakan pemimpin bangsa yang merakyat, berani, tegas, berwibawa, jujur, dan bersih. Kemudian berakhlak baik, berpendidikan, dan profesional, serta terakhir berpengalaman dan dermawan," tutur Panel.

Baca Juga: Masuk Bursa Musra, Mahfud Dinilai Mampu Dobrak Kebuntuan Hukum

3. Deretan capres dan cawapres hasil Musra Banten

Musra Banten Relawan Jokowi: Airlangga dan Mahfud MD Terbanyak Dipilihilustrasi Calon Presiden (IDN Times/Aditya Pratama)

Berikut deretan capres dan cawapres hasil Musra Banten:

Calon presiden

1. Airlangga Hartarto - 18,48%

2. Ganjar Pranowo - 16,36%

3. Prabowo Subianto - 15,82%

4. Mahfud MD - 12,50%

5. Sandiaga Uno - 12,06%

6. Erick Thohir - 5,50%

7. Ridwan Kamil - 4,81%

8. Anies Baswedan - 4,49%

9. Moeldoko - 4,16%

10. Agus Harimurti Yudhoyono - 3,38%

11. Lainnya - 2,44%

 

Calon wakil presiden

1. Mahfud MD - 17,47%

2. Arsjad Rasjid - 15,35%

3. Moeldoko - 14,81%

4. Ridwan Kamil - 11,52%

5. Sandiaga Uno - 10,05%

6. Erick Thohir - 9,08%

7. Andika Perkasa - 5,17%

8. Puan Maharani - 4,84%

9. Gatot Nurmantyo - 4,52%

10. Agus Harimurti Yudhoyono - 3,78%

11. Lainnya - 3,41%

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya