Oeman Sapta Odang Pimpin Langsung Pendaftaran Hanura ke KPU

Hanura jadi partai ke-16 yang mendaftar

Jakarta, IDN Times - Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilu 2024, Senin (8/8/2022).

Pendaftaran Hanura ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hanura Oeman Sapta Odang (OSO) beserta jajarannya.

1. Puluhan partisan Hanura padati KPU RI

Oeman Sapta Odang Pimpin Langsung Pendaftaran Hanura ke KPUKantor KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pantauan IDN Times di lokasi, partisan Hanura yang tediri dari puluhan orang tampak mulai memadati depan Kantor KPU RI sekira pukul 13.00 WIB.

Kemudian Oeman Sapta Odang bersama petinggi Hanura lainnya mulai berdatang ke KPU pada pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Wiranto: Oesman Sapta Janji Jadi Ketua Umum Hanura Hanya Sampai 2019

2. Disambut adat khas nusantara

Oeman Sapta Odang Pimpin Langsung Pendaftaran Hanura ke KPUKetua Umum Hanura, Oeman Sapta Odang (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kedatangan OSO disambut oleh budaya khas Betawi seperti palang pintu dan sejumlah partisan yang memakai baju jawara Betawi. Tampak pula sejumlah partisan lain mengenakan baju khas nusantara, seperti adat Sulawesi, Sumatera, dan wilayahnya.

Aparat kepolisian yang berjaga memantau langsung jalannya pendaftaran. Mereka hanya memperbolehkan sejumlah jajaran Hanura yang masuk ke kantor KPU RI. Beberapa di antaranya, menunggu proses pendaftaran di tenda yang telah disediakan.

3. Hari kedelapan pendaftaran ada 4 paprol yang mendaftar

Oeman Sapta Odang Pimpin Langsung Pendaftaran Hanura ke KPUKantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebagaimana diketahui, hari kedelapan tahapan pendaftaran ada empat parpol yang mendaftar ke KPU RI.

"Partai Republiku Indonesia terjadwal hadir pukul 11.00 dan Partai Hanura pukul 14.00. Pukul 15.00, ada Partai Gerindra dan PKB," ujar Idham Holik pada konferensi pers, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga: Partai Buruh Laporkan KPU ke Bawaslu, Hasyim: KPU Langgar Aturan Apa?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya