Comscore Tracker

Panitia Musra Relawan Jokowi Bakal Temui PDIP Pekan Depan

Pertemuan bakal digelar di DPP PDIP

Jakarta, IDN Times - Sejumlah relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang tergabung dalam panitia Musyawarah Rakyat (Musra), bakal silaturahmi politik dengan PDI Perjuangan (PDIP).

Sebelumnya, panitia Musra sempat bertemu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Panitia Musra Sambangi Rumah Prabowo, Klaim Tak Bahas Dukungan Pemilu

1. Panitia Musra sudah menghubungi Sekjen PDIP

Panitia Musra Relawan Jokowi Bakal Temui PDIP Pekan DepanKonferensi pers hasil Musyarawah Rakyat (Musra) III Riau, relawan Jokowi (IDN Times/Yosafat Diva Bayu)

Niat silaturahmi relawan Jokowi ke PDIP disampaikan Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea. Dia memperkirakan, pertemuan akan diselenggarakan sekitar satu atau dua minggu ke depan.

"PDIP dalam satu sampai dua minggu ini saya akan coba menghubungi Pak Sekjen Hasto Kristiyanto. Kami dari panitia Musra ingin bertemu PDIP untuk meluruskan beberapa hal yang mungkin menjadi (perhatian) teman-teman PDIP," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Masuk Bursa Musra, Mahfud Dinilai Mampu Dobrak Kebuntuan Hukum

2. Tak ada perlakuan dan pembicaraan khusus ke PDIP

Panitia Musra Relawan Jokowi Bakal Temui PDIP Pekan DepanRibuan orang hadiri acara Musra Indonesia II di Kota Makassar. (Dahrul Amri/IDN Times Sulsel)

Andi menegaskan, pihaknya tidak memiliki masalah dengan PDIP. Dia menyebut pihaknya hanya ingin mengklarifikasi beberapa hal, termasuk alasan Musra membuat konvensi, sementara kewenangan mencalonkan presiden ada pada partai politik.

Menurut dia, pertemuan dengan PDIP seperti silaturahmi politik dengan partai politik lainnya sebelumnya, seperti Golkar dan Gerindra. 

"Kita akan menjelaskan visi misi Musra dan menjawab pertanyaan dari PDIP. Kan selama ini teman-teman sering lihat, kalau kita ngomong, akan jelaskan pertanyaannya apa kita akan jelaskan. Kepada Prabowo dan Airlangga kita jelaskan, jadi semua partai peserta pemilu kita akan sowan," tutur dia.

Baca Juga: Musra Banten Relawan Jokowi: Airlangga dan Mahfud MD Terbanyak Dipilih

3. Pertemuan digelar di DPP PDIP

Panitia Musra Relawan Jokowi Bakal Temui PDIP Pekan DepanDanny Pomanto berbicara pada Musyawah Rakyat (Musra) II Projo di Makassar. (Dok. Istimewa)

Andi memastikan, silahturahmi politik akan dilaksanakan di kantor DPP PDIP. Selain Sekjen PDIP, Musra juga bakal menemui jajaran petinggi partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

"DPP PDIP pastinya, kami akan ke sana, kita akan sowan langsung dengan teman-teman PDIP," imbuhnya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya