Belajar dari Pengalaman, PBB Optimistis Bicara Banyak di Pemilu 2024

PBB yakin lolos verifikasi Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang, (PBB) Afriansyah Noor, meminta supaya kadernya bisa berkerja sama membesarkan partai jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia menilai, melalui jalur politik, PBB yakin mampu menjalankan dengan amanah dari masyarakat. Kekuatan politik itu ada di parpol, melalui PBB ini para kader bisa menyalurkan aspirasi, membela kepentingan rakyat, dan kepentingan umat.

Selain dihadiri anggota legislator provinsi, kabupaten, dan kota, juga dihadiri ketua badan otonom partai, pengurus DPP hingga DPW dan DPC.

“Saya mohon kepada semua yang hadir di bimtek ini bisa sama-sama membesarkan dan memenangkan PBB. Insya Allah dengan kekompakan, kesolidan, dan satu komando di bawah Ketum Yusril Ihza Mahendra, PBB akan meraih kejayaan,” kata Afriansyah dalam sambutan di Bimbingan Teknis Nasional Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota Fraksi Partai Bulan Bintang di Marly Park Hotel, Jakarta, Minggu (4/7/2022).

1. PBB jaga solidaritas sambut Pemilu 2024

Belajar dari Pengalaman, PBB Optimistis Bicara Banyak di Pemilu 2024Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor. (dok PBB)

Afriansyah mengaku bangga dengan antusiasme dari kader PBB. Dengan begitu dia optimistis, PBB mampu meraih pencapaian positif di Pemilu 2024 mendatang

“Saya merasa bangga dan terharu karena semua kader sangat antusias mengikuti bimtek ini dan siap memenangkan PBB di Pemilu 2024,” kata dia.

Baca Juga: Partai Bulan Bintang di Jabar Tak Setor Laporan Kampanye ke KPU

2. PBB harus satu komando supaya suaranya tidak turun drastis

Belajar dari Pengalaman, PBB Optimistis Bicara Banyak di Pemilu 2024Ilustrasi kampanye (IDN Times/Galih Persiana)

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini menegaskan, PBB harus satu komando di bawah arahan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Hal itu agar tidak terulang lagi turunnya dukungan drastis.

Jika dilihat jauh ke belakang, kata Afriansyah, PBB pernah punya beberapa menteri, legislator Senayan dan di daerah. Namun, lanjutnya, karena mereka sibuk dengan kekuasaannya, alhasil mereka lupa ke PBB dan lupa untuk mengurus partai.

“Oleh karena itu saya dan teman-teman DPP, DPW, DPC tidak ingin terulang lagi di mana PBB turun drastis suaranya. Mudah-mudahan kejadian tersebut menjadi pelajaran buat kita,” tutur dia.

3. PBB yakin lolos verifikasi Pemilu 2024

Belajar dari Pengalaman, PBB Optimistis Bicara Banyak di Pemilu 2024Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut, PBB yakin di bawah komando yang solidaritas, bakal lolos tahapan verifikasi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sehingga, PBB jadi salah satu parpol peserta Pemilu 2024.

“Mudah-mudahan dengan bimtek ini kita bisa melakukan konsolidasi yang solid. Dan Insya Allah, Agustus mendatang PBB akan dilakukan verifikasi oleh KPU dan kami optimistis Desember mendatang PBB lolos verifikasi dan dinyatakan ikut Pemilu 2024,” ujar dia.

Baca Juga: Survei: Mayoritas Publik Tak Setuju Pemilu Ditunda, Siap Pemilu 2024 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya