Comscore Tracker

Peserta Upacara HUT ke-77 RI Antre Masuk Istana Negara, Warga Swafoto

Jalan di sekitar Istana Negara masih belum ditutup

Jakarta IDN Times - Istana Negara menggelar Upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia hari ini, Rabu 17 Agustus 2022.

Pantauan IDN Times di lokasi, pukul 06.30 WIB peserta upacara tampak mulai berdatangan untuk masuk ke Istana Negara. Mereka mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Nusantara.

Banyaknya peserta upacara yang masuk ke dalam Istana, membuat terjadinya antrean panjang di gerbang dekat istana. Terlihat pula sejumlah aparat TNI-Polri mengawasi jalan di sekitar Istana Negara.

Tak sedikit masyarakat umum yang melewati Istana Negara, menyempatkan diri untuk berswafoto dengan latar belakang suasana menjelang upacara.

Selain itu, tampak pula sebuah ruangan terbuka sementara dibangun persis di depan Istana Negara. Di dekatnya ada pula sebuah layar besar yang difungsikan untuk menampilkan prosesi jalannya acara.

Hingga saat ini, jalan di sekitar Istana Negara masih belum ditutup. Namun berdasarkan agenda, acara di mulai pukul 08.00 WIB, yakni prosesi kirab bendera pusaka dari Monas menuju halaman Istana Negara.

Sebagaimana diketahui, upacara 17 Agustus di Istana Merdeka diselenggarakan secara langsung di halaman Istana Merdeka dan secara daring melalui video conference.

Berikut ini urutan upacara 17 Agustus di Istana Merdeka yang dilaksanakan Rabu pagi, 17 Agustus 2022:

1. Kirab Bendera Pusaka dari Monumen Nasional ke Halaman Istana Merdeka, pukul 08.00 WIB di Silang Monas, di halaman Istana Merdeka dan secara daring
2. Pertunjukan Kesenian, pukul 08.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring
3. Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, pukul 10.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring
4. Pertunjukan Kesenian, pukul 15.45 di halaman Istana Merdeka dan secara daring
5. Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih, pukul 17.00 di halaman Istana Merdeka dan secara daring.

Baca Juga: HUT ke-77 RI, Ma'ruf Amin Ungkap Tantangan Kemerdekaan

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya