Pj Gubernur DKI Heru Budi: Saya Akan Kerja, Kerja, Kerja

Heru terima poin-poin RDP dari Anies

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya bakal terus melanjutkan program dari gurbenur sebelumnya, yakni Anies Baswedan. 

Dia memastikan akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan Anies. Salah satunya terkait program kerja Anies yang baik untuk masyarakat.

”Yang bagus dan baik untuk masyarakat pasti akan saya lanjutkan. Saya akan kerja kerja kerja,” ujar Heru kepada awak media di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Baca Juga: Usai Dilantik Jadi Pj Gubernur DKI, Heru Langsung Rapat Paripuna

1. Sejumlah catatan dari Mendagri dimasukkan dalam program 2023

Pj Gubernur DKI Heru Budi: Saya Akan Kerja, Kerja, KerjaMendagri Tito Karnavian bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Riza Patria (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Selain itu, Heru lantas menegaskan memasukan sejumlah catatan penting yang menjadi amanah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Dia juga mengatakan akan bekerja maksimal sebagai orang nomor satu di DKI, guna memastikan sejumlah permasalahan dan keluh kesah warga Jakarta soal dapat ditangani dengan baik.

”Tentunya tadi beliau, Pak Mendagri, sudah menekankan beberapa poin dan akan kami masukkan dalam sebuah program 2023," kata Heru.

Baca Juga: Anies Puji Jokowi: Keputusan Tepat Pilih Heru Budi Jadi Pj Gubernur 

2. Heru terima RDP yang sebelumnya disampaikan Anies

Pj Gubernur DKI Heru Budi: Saya Akan Kerja, Kerja, KerjaPelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta, Pj Bupati Yapen, dan Pj Bupati Tolikara oleh Mendagri Tito Karnavian (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Heru menjelaskan, dia juga menerima Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang sebelumnya telah disampaikan Anies. Sehingga RDP itu bisa jadi acuan kinerjanya selama menjabat sebagai Pj Gurbenur DKI Jakarta.

"Termasuk juga Pak Anies menyampaikan dalam RPD nanti kami rinci,” imbuh dia.

Baca Juga: Momen Manis, Heru dan Anies Berpelukan Usai Pelantikan Pj Gubernur DKI

3. Mendagri tak tutup peluang Pj Gubernur DKI Heru diganti, tergantung evaluasi

Pj Gubernur DKI Heru Budi: Saya Akan Kerja, Kerja, KerjaPelantikan Pj Gubernur DKI Jakarta, Pj Bupati Yapen, dan Pj Bupati Tolikara oleh Mendagri Tito Karnavian (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Mendagri Tito Karnavian memastikan bahwa Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal dievaluasi setiap tiga bulan.

Dia menjelaskan, Heru belum tentu menjabat hingga Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. Mengingat penjabat kepala daerah dipilih untuk melaksanakan tugas per satu tahun.

“Kami nanti akan evaluasi per tiga bulan. Setelah satu tahun, bisa diteruskan oleh orang yang sama atau orang yang berbeda tergantung dari hasil evaluasi,” kata Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Tito berharap Heru bisa amanah dalam menjalankan jabatan barunya sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Terlebih, Heru juga punya pengalaman mengabdi di Pemprov DKI Jakarta, sebelum menjadi Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres).

“Kepercayaan dari pimpinan negara, pemerintah, saya harapkan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” kata Tito.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya