PKB Angkat 6 Jubir Muda, Ada Vokalis Hijau Daun

Jubir muda PKB bahas berbagai masalah jelang Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengangkat enam juru bicara (jubir) muda sebagai salah satu upaya menghadapi Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 mendatang.

Adapun keenam jubir itu yakni Dira Martamin, Mikhael Benyamin Sinaga, Nada Fuady, Didiet M. Fitrah, Dedi Irawan alias Dide Hijau Daun, dan Nabila Hillary.

Baca Juga: Sambut Baik Ajakan PKB Berkoalisi, PKS: Masih Fokus ke Demokrat-NasDem

1. Jubir muda PKB diresmikan usai mendapat masukan dari media

PKB Angkat 6 Jubir Muda, Ada Vokalis Hijau Daun

Ketua DPP PKB Bidang Komunikasi dan Informasi, Ahmad Iman Sukri menjelaskan, diangkatnya jubir muda itu sebagai tindaklanjut dari masukan awak media yang meminta supaya ada jubir yang memberikan informasi ke publik

"Jadi hari ini PKB resmi merilis jubir PKB karena sejak kemarin ini ditunggu-tunggu, saya dapat masukan dari banyak media, kenapa PKB nggak ada jubirnya? Akhirnya hari ini kita resmi me-launching juru bicara PKB, terdiri sementara 6 orang," ujar dia di DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11/2022).

2. PKB terbuka bagi anak muda yang tertarik dunia politik

PKB Angkat 6 Jubir Muda, Ada Vokalis Hijau Daunilustrasi milenial (IDN Times/Nathan Manaloe)

Lebih lanjut, Iman mengatakan, PKB sebagai partai politik (paprol) terbuka bagi anak muda yang ingin masuk dalam dunia politik. 

Oleh sebab itu, PKB sangat terbuka dan mempersilakan kaum milenial jika ingin bergabung.

"Kita bayangkan di Indonesia itu rasanya mimpi itu seorang menteri usia 30 sekian. Jadi, itu artinya kita ingin agar PKB ini benar-benar terbuka untuk anak muda. Membuka diri siapapun anak muda yang mau nyaleg di PKB silakan, kita invite betul," tutur dia.

Baca Juga: Pengamat: PKS Gabung Koalisi Gerindra-PKB Bawa Kerugian

3. Jubir muda PKB juga akan bahas koalisi dan peta politik

PKB Angkat 6 Jubir Muda, Ada Vokalis Hijau DaunKetum PKB Muhaimin Iskandar bagikan bantuan ke masyarakat (Dok.PKB)

Selain itu, Iman menjelaskan, para jubir muda itu juga akan menjawab soal peta serta arah koalisi PKB. Dia menuturkan, isu apapun berkaitan dengan PKB, termasuk dinamika politik bisa ditanyakan kepada jubir muda tersebut.

"Bisa otomatis, jadi karena dia jubir official resmi maka isu apa aja temen-temen jubir ini berhak untuk bicara, tergantung concern masing-masing," imbuh dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya