Comscore Tracker

Politik Indonesia Banyak Kepiting, Prabowo: Suka Tarik Teman yang Naik

Prabowo ingatkan kadernya perjuangkan kepentingan rakyat

Bogor, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyindir soal politik 'kepiting' yang marak terjadi di Indonesia.

Awalnya dia menjelaskan, ada yang mengibaratkan rumpun di Asia Tenggara, temasuk Indonesia memiliki sifat seperti kepiting.

"Ada yang mengatakan rumpun kita di nusantara ini seperti kepiting," ujar Prabowo saat pidato dalam Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) Gerindra yang digelar Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Puji Jokowi di Rapimnas Gerindra, Prabowo: Beliau Sama dengan Saya

1. Sifat kepiting suka tarik temannya yang mau naik ke atas

Politik Indonesia Banyak Kepiting, Prabowo: Suka Tarik Teman yang NaikRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Prabowo lantas mencontohkan ketika sejumlah kepiting dipelihara di sebuah kolam. Kemudian kepiting tersebut kerap menarik temannya yang berusaha naik ke atas.

"Perhatikan kepiting itu kalau ditaruh di suatu kolam, kalau ada temannya mau naik ke atas, temannya yang lagi tarik kakinya, kemudian diseret ke bawah. Itu sifat kepiting," ucap dia.

Prabowo pun menyebut politik di Indonesia kerap memperlihatkan sifat yang ada pada kepiting tersebut.

"Kadang-kadang politik di Indonesia itu penuh dengan kepiting-kepiting, betul Gus (Muhaimin)?" tanya dia, sambil menengok ke arah Cak Imin yang hadir dalam acara yang sama.

Baca Juga: Gelar Rapimnas di Sentul, Gerindra Tak Undang Jokowi

2. Prabowo ingatkan soal niat baik jadi kader Gerindra

Politik Indonesia Banyak Kepiting, Prabowo: Suka Tarik Teman yang NaikRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengingatkan kembali kepada kadernya untuk tidak memiliki niatan buruk ketika ingin bergabung dengan Gerindra.

"Saya ingatkan kau yang mau masuk Partai Gerindra, jangan masuk kalau hanya ingin memperkaya diri," ucap dia.

Dia mengimbau kepada seluruh kadernya, supaya mengedepankan kepentingan rakyat. Karena kesejahteraan rakyat merupakan tujuan politik Gerindra.

"Kita masuk Partai Gerindra karena kita ingat tujuan berpolitik itu adalah keinginan memperbaiki kehidupan rakyat. Itu tujuan kita," tutur Prabowo.

Baca Juga: Prabowo Dibuat Grogi Cak Imin di Rapimnas Gerindra

3. Gerindra gelar rapimnas dua hari

Politik Indonesia Banyak Kepiting, Prabowo: Suka Tarik Teman yang NaikRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Diketahui, Rapimnas Gerindra 2022 digelar selama dua hari, 12 hingga 14 Agustus 2022. Pada hari pertama, Gerindra resmi mengumumkan Prabowo sebagai calon tunggal yang diusung untuk maju jadi capres pada Pemilu 2024.

Hari kedua, Gerindra resmi mengumumkan kerja sama politik atau koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dalam acara peresmian koalisi itu, dihadiri langsung sejumlah elite PKB, seperti Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Waketum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanudin Wahid, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

https://www.youtube.com/embed/t0CxCM8QD0A

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya