Comscore Tracker

Prabowo Nasihati Kadernya: Jangan Setia ke Orang, Tapi ke Perjuangan

Prabowo ingatkan semangat perjuangan pendiri bangsa

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyempatkan diri mengisi akhir pekan dengan mengunjungi kader Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat di Bandung, Minggu (4/12/2022). 

Dalam kesempatan itu, Prabowo memberi sejumlah arahan, salah satunya tentang kesetiaan yang harus dipegang teguh oleh kader partai. 

Baca Juga: Kode-Kode Jokowi Dukung Capres: Dari Prabowo hingga Ganjar

1. Prabowo imbau kepada para kader untuk setia pada perjuangan

Prabowo Nasihati Kadernya: Jangan Setia ke Orang, Tapi ke PerjuanganKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di hadapan kader Gerindra (dok istimewa)

Menteri Pertahanan (Menhan) ini mengimbau kepada para kader bahwa kesetiaan jangan disematkan pada manusia, tapi pada nilai-nilai yang diperjuangkannya.

"Jangan setia pada orang, tapi setialah pada nilai perjuangan yang lebih besar," kata Prabowo, dalam keterangannya.

Baca Juga: Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Prabowo Menurun

2. Prabowo tekankan pentingnya sejahterakan rakyat

Prabowo Nasihati Kadernya: Jangan Setia ke Orang, Tapi ke Perjuangan

Dia melanjutkan, perjuangan yang dimaksud adalah mengutamakan bangsa dan rakyat. Menurutnya, pemimpin yang memiliki itikad baik akan terasa di hati rakyat.

Menurut Prabowo bentuk setia kepada bangsa dan rakyat adalah berjuang tanpa henti. Oleh sebab itu, dia mengajak para kader Partai Gerindra untuk bersama-sama mewujudkan cita-cita para pendahulu yang menginginkan kesejahteraan rakyat.

"Perjuangan kita bersama untuk mewujudkan cita-cita proklamasi bangsa, pendiri bangsa dan suku-suku di seluruh nusantara yang ingin rakyatnya punya harga diri, ingin hidup dengan kesejahteraan dan kemakmuran," imbuh dia.

Baca Juga: Survei Indikator: Elektabilitas Ganjar Tertinggi, Prabowo Menurun

3. Kebiasaan unik Prabowo makan bersama keluarga

Prabowo Nasihati Kadernya: Jangan Setia ke Orang, Tapi ke PerjuanganKetua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (dok Istimewa)

Sebelumnya, Prabowo juga mengisahkan kebiasaan unik keluarganya saat makan bersama.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menghadiri sidang pengukuhan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebagai Profesor Bidang Ilmu Hukum, di Bogor, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengenang kisah menarik semasa ayahandanya, Sumitro Djojohadikusumo, masih hidup.

Dia mengungkapkan, saat makan bersama dengan ayah dan ibu serta ketiga saudaranya, durasi waktu menyantap makanan di atas meja bisa sangat lama. 

"Makan di rumah saya itu (seperti) seminar. Jadi, saudara-saudara yang sering makan sama saya, jangan resah kalau di saat makan pagi dari jam 8 selesainya jam 5 sore. Itu biasa," celetuk Prabowo yang langsung disambut riuh tawa para tamu yang hadir.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya