Ribuan Kader Gerindra-PKB Siap Kawal Prabowo dan Cak Imin ke KPU

Gerindra dan PKB bakal mendaftar pukul 15.00 WIB

Jakarta, IDN Times – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, memastikan, ribuan partisan bakal ikut mengantar pendaftaran Partai Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU RI, Senin (8/8/2022).

Dia mengatakan, akan ada sekitar seribu kader dari kedua partai yang akan ikut prosesi pawai dari Masjid Sunda Kelapa menuju Kantor KPU. Pawai ini akan diiringi marching band yang akan membawakan lagu-lagu perjuangan. 

1. Prabowo dan Cak Imin ikut dalam pawai

Ribuan Kader Gerindra-PKB Siap Kawal Prabowo dan Cak Imin ke KPUKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Nantinya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan ikut bergabung dalam pawai tersebut sebelum masuk ke kantor KPU. 

“Pendaftaran Gerindra dan PKB sebagai peserta Pemilu akan dipimpin langsung oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin. Ini juga sebagai penanda kian seriusnya kerja sama politik dari kedua belah pihak,” kata Huda dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca Juga: Anggaran Masih Mandek, Eks Ketua KPU: Jangan Buat KPU Mengemis!

Baca Juga: Anis Matta Doakan Anggaran KPU Turun Tepat Waktu di Depan Komisioner

2. PKB jelaskan makna titik kumpul di Masjid Sunda Kelapa

Ribuan Kader Gerindra-PKB Siap Kawal Prabowo dan Cak Imin ke KPUKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri depan) saat menyambut kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan depan) di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/wsj.)

Dia mengatakan, Masjid Sunda Kelapa menjadi titik tolak keberangkatan kader Gerindra dan PKB untuk mendaftar bersama sebagai peserta Pemilu 2024. Pemilihan masjid itu sebagai titik awal, dinilai menjadi penanda jika kerja sama politik kedua partai ditujukan sepenuhnya untuk kemaslahatan rakyat Indonesia. 

“Kami ingin pendaftaran bersama kedua partai menjadi peserta Pemilu 2024 ini menjadi titik tolak kerja sama politik yang lebih konstruktif di masa depan. Kami ingin mengawali keberangkatan dari Masjid Sunda Kelapa untuk bersama-sama menuju kantor KPU,” ujar dia.

Huda mengatakan, pemilihan Masjid Sunda Kelapa sebagai titik awal keberangkatan kader Gerindra dan PKB mempunyai banyak makna. Salah satunya, kerja sama politik kedua partai yang berawal dari niat baik sebagai ikhitiar memberikan kemaslahatan lebih besar bagi rakyat Indonesia. 

“Pemilihan masjid sebagai titik tolak keberangkatan ini juga sama semangatnya dengan pemilihan waktu pendaftaran pada 10 Muharam yang juga merupakan hari baik dan mempunyai makna besar terhadap titik tolak kemenangan para tokoh besar dunia,” kata dia. 

3. Prabowo dan Cak Imin bakal bahas isu strategis koalisi

Ribuan Kader Gerindra-PKB Siap Kawal Prabowo dan Cak Imin ke KPUKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2022).(Tangkapan layar siaran langsung Kompas TV)

Huda mengatakan, pihaknya terinspirasi oleh filosofi masjid legendaris tersebut sehingga dipilih sebagai titik kumpul keberangkatan Gerindra dan PKB ke KPU.

Seperti diketahui, kata dia, Masjid Sunda Kelapa berbentuk perahu yang menyimbolkan pelabuhan yang dahulunya merupakan tempat terkenal untuk berdagang sekaligus tempat penyebaran Islam yang paling pesat pada masanya. 

“Titik tolak dari masjid juga untuk mengingatkan kader Gerindra dan PKB bahwa perjuangan politik merupakan implementasi nilai-nilai luhur agama agar kita manusia selalu berupaya menciptakan peluang-peluang lebih besar bagi kemaslahatan rakyat Indonesia,” kata dia. 

Huda memastikan, Prabowo dan Muhaimin Iskandar akan melakukan konferensi pers bersama setelah menyelesaikan rangkaian pendaftaran di kantor KPU. Menurutnya, kedua pimpinan partai politik tersebut akan menyampaikan berbagai isu strategis terkait kerja sama Gerindra dan PKB dalam menghadapi Pemilu 2024. 

“Nantinya, Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampakan pernyataan pers bersama terkait kerja sama politik kedua belah pihak dalam menghadapi Pemilu 2024,” ucap dia.

Baca Juga: PKB-Gerindra Daftar ke KPU Hari Ini, Muhaimin dan Prabowo Ikut Pawai

Baca Juga: PKB dan Gerindra Makin Mesra, Dijadwalkan Daftar Bareng ke KPU

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya