Comscore Tracker

Ribuan Relawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kaesang-Erina

Relawan Jokowi yang hadir dari berbagai daerah

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi memastikan, ribuan relawan pendukung Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menghadiri pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

"Relawan datang, tapi bukan mobilisasi ya, partisipasi pribadi pribadi. Panitia di Solo di asrama haji. Kita yang namanya orang menikah keluarga kawinan, kita harus menghormati Presiden dan keluarganya," ujar Budi Arie saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (6/11/2022).

"(Relawan Jokowi diundang) ribuan ya yang akan datang, ribuan," lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Gibran dan Ketua MK Jadi Jubir Pernikahan Kaesang-Erina

1. Relawan Jokowi pastikan tak ada mobilisasi di acara pernikahan Kaesang

Ribuan Relawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kaesang-ErinaPresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Budi Arie memastikan, ribuan relawan yang hadir di acara pernikahan putra bungsu Jokowi itu atas kemauan pribadi. Dia membantah jika kehadiran mereka karena dimobilisasi.

"Relawan datang, tapi bukan mobilisasi ya, partisipasi pribadi-pribadi," ucap dia.

Baca Juga: Polri Siapkan 109 titik CCTV Pantau Nikahan Kaesang di Solo

2. Relawan Jokowi berasal dari berbagai daerah

Ribuan Relawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kaesang-ErinaPresiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pihaknya juga menjelaskan, relawan yang hadir berasal dari berbagai daerah, terutama yang ada di Pulau Jawa.

"Tanpa mobilisasi, semua partisipasi. Berasal dari banyak daerah, Jawa Tengah, Jawa Timur, pakai mobil pribadi. Projo ribuan di Jateng, Jatim, Jawa Barat," imbuh Budi Arie.

Baca Juga: 10 Potret Pura Mangkunegaran, Lokasi Ngunduh Mantu Kaesang-Erina

3. Kaesang antar langsung undangan ke Cikeas

Ribuan Relawan Jokowi Akan Hadiri Pernikahan Kaesang-ErinaPresiden Joko "Jokowi" Widodo (kanan) bersama putra bungsunya Kaesang Pangarep (www.instagram.com/@kaesangp)

Sementara itu, putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep, mengantarkan secara langsung undangan pernikahannya ke kediaman pribadi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Cibubur. Undangan diantar oleh Kaesang pada Sabtu (3/12/2022). 

Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan membenarkan hal tersebut. "Betul, undangan disampaikan oleh Mas Kaesang kepada Bapak SBY pada Sabtu, 3 Desember 2022, di kediaman Cikeas," ungkap Ossy kepada IDN Times melalui pesan pendek, Selasa (6/12/2022). 

Ia menyebut, SBY berencana menghadiri pernikahan Kaesang dan Erina yang akan digelar pada Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran, Solo.

"Insyaallah, Beliau akan hadir," tutur dia lagi. 

Baca Juga: 20 Fakta Pernikahan Kaesang dan Erina, 2 Menteri Jadi Saksi

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya