Rizieq Shihab Minta Massa Reuni 212 Tak Datangi Rumahnya

Rizieq masih berstatus bebas bersyarat

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta peserta Reuni 212 tak mendatangi rumahnya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Hal tersebut disampaikan Rizieq karena sebelum Reuni 212 digelar, sejumlah peserta dari berbagai daerah sempat mendatangi kediaman Rizieq.

Baca Juga: Gegana Sisir Reuni 212, Rizieq: Jangan Sampai Orang Jahat Taruh Bom

1. Momen silaturahmi kurang tepat

Rizieq Shihab Minta Massa Reuni 212 Tak Datangi RumahnyaRizieq Shihab usai menghadiri Reuni 212, di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Rizieq mengaku memahami keinginan umatnya yang berasal dari berbagai daerah. Namun dia menegaskan, silaturahmi di rumahnya itu tak bisa dilaksanakan karena momennya yang tidak tepat.

"Kadang-kadang umat yang dari luar kota, saya paham. Kan memang jauh, sayang dari luar kota kalau gak mampir, sayang kalau gak silaturahmi. Bukan soal sayang, tetapi waktunya enggak tepat," kata Rizieq di Masjid At-Tin, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga: Alasan Rizieq Tak Ikut Demo, Khawatir Dipenjara Tak Bisa Temui Umat

2. Rizieq khawatir karena masih berstatus bebas bersyarat

Rizieq Shihab Minta Massa Reuni 212 Tak Datangi RumahnyaRizieq Shihab hadiri acara Reuni 212 di Masjid At-Tin, Jakarta Timur (YouTube/IBTV)

Apalagi Rizieq saat ini masih berstatus bebas bersyarat. Jika banyak orang yang menyerbu rumahnya, bukan tidak mungkin akan terjadi sesuatu yang negatif sehingga statusnya dicabut dan dia kembali ditahan.

"Ribuan orang bisa jadi berdatangan. Saya minta sudahlah, jangan. Itu bukan tamu, itu nyerbu," ucap dia.

Baca Juga: Panitia Akui Peserta Reuni 212 Sempat Ancam Rizieq di Petamburan

3. Pertemuan Rizieq dengan umatnya dijadwalkan dahulu

Rizieq Shihab Minta Massa Reuni 212 Tak Datangi RumahnyaHabib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Kendati demikian Rizieq menegaskan bukan berarti pihaknya tidak menyambut baik masyarakat yang ingin bersilaturahmi.

"Yang mau bertamu silakan. Silakan hubungi Habib Hanif, atau hubungi menantu saya, yang mana saja, nanti dibuat jadwal," imbuh dia.

Baca Juga: Gegana Sisir Reuni 212, Rizieq: Jangan Sampai Orang Jahat Taruh Bom

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya