Sekjen Gerindra: Rapimnas untuk Dengar Jawaban Prabowo Maju Capres

Prabowo diminta maju kembali sebagai calon Presiden 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, memastikan, Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra, Jumat (12/8/2022), membahas soal dukungan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon Presiden (capres) 2024 mendatang.

Kendati demikian, hasil Rapimnas tersebut baru akan diumumkan pada hari terakhir, yakni, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Media Asing Soroti Prabowo Siap Maju Pilpres 2024

1. Seluruh kader Gerindra sepakat dorong Prabowo jadi capres 2024

Sekjen Gerindra: Rapimnas untuk Dengar Jawaban Prabowo Maju CapresMenteri Prabowo Subianto ketika menuliskan pengalamannya mengabdi di TNI ke dalam buku (www.instagram.com/@prabowo)

Muzani mengatakan, agenda Rapimnas hari pertama, akan mendengarkan jawaban dari Prabowo Subianto, soal permintaan para kader yang mendorongnya maju kembali pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Rapat hari ini mendengarkan jawaban Ketua Dewan Pembina dan Ketum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto atas permintaan DPD, DPC, PAC ranting, kader seluruh Indonesia, masyarakat, serta seluruh organisasi sayap dan DPLN yang meminta agar beliau maju jadi Presiden 2024," ujar Muzani di lokasi acara yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Pengamat Sebut Cak Imin Kurang Ideal Dampingi Prabowo di Pilpres 2024

2. Rapimnas digelar dengan penuh gembira

Sekjen Gerindra: Rapimnas untuk Dengar Jawaban Prabowo Maju CapresRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani mengatakan, pelaksanaan Rapimnas Gerindra tahun 2022 digelar dengan semangat kegembiraan dan keriangan. Hal itu pula yang menjadikan tema digelarnya acara tersebut.

"Tema pelaksanaan Rapimnas ini diselenggarakan dengan kegembiraan dan keriangan," kata dia.

Baca Juga: Daftar Jadi Peserta Pemilu, Prabowo: Bukti Gerindra Berbakti ke Negara

3. PKB bakal hadir ke Rapimnas Gerindra

Sekjen Gerindra: Rapimnas untuk Dengar Jawaban Prabowo Maju CapresRapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul pada Jumat (12/8/2022). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pada kesempatan itu, Muzani juga memastikan bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal bergabung dalam Rapimnas Partai Gerindra. Rencananya, PKB akan hadir ke lokasi Rapimnas pada Sabtu.

"Rencananya besok kita akan kedatangan tamu yang mulia sodara seperjuangan dari Partai Kebangkitan Bangsa," ujar dia.

PKB sendiri saat ini disebut-sebut sebagai partai koalisi Gerindra untuk Pemilu 2024. Hal tersebut juga terlihat dari pelaksanaan pendaftaran kedua partai ke KPU yang dilakukan bersamaan pada 8 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: Kumpul di Masjid Sunda Kelapa, PKB dan Gerindra Daftar Bareng ke KPU

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya