Ternyata Ini Arti Tulisan Gubernur Wakanda di Helm Ridwan Kamil

Ridwan Kamil pakai helm proyek Gubernur Wakanda

Jakarta, IDN Times - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendapat perhatian publik saat memantau proses pembangunan Masjid Agung Jabar Al Jabbar, Gede Bage, Kota Bandung, Minggu (3/7/2022).

Sebab dalam kunjungan tersebut Kang Emil, begitu Ridwan Kamil kerap disapa, mengenakan helm bertuliskan "Gubernur Wakanda".

Helm tersebut terlihat dari konten Kang Emil yang diunggah ke akun Instagram @Ridwankamil.

1. Arti Gubernur Wakanda

Ternyata Ini Arti Tulisan Gubernur Wakanda di Helm Ridwan KamilInstagram/@Ridwankamil

Tulisan "Gubernur Wakanda" pada helm yang digunakan Ridwan Kamil pun langsung mendapat sorotan dari warganet. Mereka bertana-tanya apa maksud di balik frasa tersebut.

"Salfok sama tulisan dilist kuning helm proyeknya," balas akun @igdjuni12.

"Kenapa helmnya Gubernur Wakanda, pak?," kata akun @dfbrna_.

"Salfok dengann helm sampeyan yang bertuliskan 'Gubernur Wakanda'," ujar akun @aantokasep.

Pertanyaan dari warganet itu pun langsung dibalas oleh Kang Emil. Dia menjelaskan bahwa yang dimaksud Gubernur Wakanda ialah akronim dari Wilayah Kerajaan Sunda.

"Wakanda: Wilayah Kerajaan Sunda," ucap Kang Emil.

Baca Juga: Zulhas, Ganjar, Anies Hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Capres PAN

2. Pembangunan Masjid Al Jabbar sempat tertunda

Ternyata Ini Arti Tulisan Gubernur Wakanda di Helm Ridwan KamilRidwan Kamil saat memantau proses pembangunan Masjid Agung Jabar Al Jabbar, Gede Bage, Kota Bandung (Instagram/@Ridwankamil)

Tampak dalam video Ridwan Kamil bersama sejumlah jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar melakukan pengecekan pada beberapa sisi bangunan.

Melalui caption postingan tersebut Ridwan Kamil menjelaskan bahwa pembangunan Masjid Al Jabbar sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi.

"Progres Masjid Agung Jawa Barat. Diberi nama Masjid Al Jabbar. Doakan lancar setelah 2 tahun tertunda pandemi covid.” ujar Kang Emil, dikutip IDN Times, Senin (4/7/2022).

3. Akhir tahun Masjid Al Jabbar sudah bisa digunakan

Ternyata Ini Arti Tulisan Gubernur Wakanda di Helm Ridwan KamilRidwan Kamil saat memantau proses pembangunan Masjid Agung Jabar Al Jabbar, Gede Bage, Kota Bandung (Instagram/@Ridwankamil)

Kang Emil mengungkapkan pada pembangunan Masjid Al Jabbar diprediksi rampung dan bisa digunakan warga Jabar pada akhir 2022.

"Insya Allah, akhir tahun bisa selsai dan bisa digunakan dan menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Hidup hanya sekali, jangan menua tanpa karya dan inspirasi, Hatur Nuhun," kata dia.

Baca Juga: Zulhas, Ganjar, Anies Hingga Ridwan Kamil Masuk Radar Capres PAN

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya