Positif COVID-19, Wagub Kaltim dan Istri Isolasi Diri di Rumah

Berjemur di pagi hari, mengikuti anjuran dokter

Samarinda, IDN Times-Penyebaran virus corona atau COVID-19 tak pandang status. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi pun tak bisa menghindar dari pandemik ini.

Politikus Partai Gelora itu juga positif COVID-19. Setelah Wakil gubernur terkonfirmasi positif, kali ini giliran sang istri, Erni Makmur juga terinfeksi.

“Alhamdulillah, hari ketiga setelah swab saya dan istri dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Hadi Mulyadi saat dikonfirmasi pada Jumat (17/7) sore.

Baca Juga: Wagub Kaltim Positif Virus Corona Diduga Tertular dari Tamunya

1. Berjemur pagi hari ikuti anjuran para dokter

Positif COVID-19, Wagub Kaltim dan Istri Isolasi Diri di RumahWakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat mengabadikan momen berjemur pada Jumat, 17 Juli 2020 (Dok.IDN Times/Istimewa)

Hadi diketahui positif virus corona pada Rabu sore, 15 Juli 2020. Lantaran tanpa gejala COVID-19, dia termasuk orang tanpa gejala (OTG) alias suspek. Pun demikian dengan istrinya. Itu sebab keduanya disarankan isolasi mandiri di rumah.

“Tadi pagi kami berjemur sesuai anjuran dokter dan ahli kesehatan. Anak-anak kami sudah rapid test, hasilnya non reaktif. Alhamdulillah,” terangnya.

2. Minta doa dari masyarakat Kaltim dan berharap tetap waspada dengan corona

Positif COVID-19, Wagub Kaltim dan Istri Isolasi Diri di RumahIlustrasi multivitamin (thehealthy.com)

Dia juga memohon doa serta mengingatkan untuk menjaga kesehatan. Kepada masyarakat untuk terus menjaga jarak saat berada di luar rumah. Pakai masker, hindari kerumunan. Juga meminum dan memakan kandungan penambah imunitas.

“Tetap waspada terhadap virus corona,” tuturnya.

3. Ucapkan terima kasih kepada sahabat yang mengirimkan suplemen peningkat imunitas

Positif COVID-19, Wagub Kaltim dan Istri Isolasi Diri di RumahIlustrasi virus corona (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Tak lupa Hadi juga ucapkan terima kasih kepada rekan serta sahabatnya yang mengirimkan obat dan dan makanan peningkat imunitas.

“Mari kita sama-sama berdoa untuk kebaikan. Jangan lupa doakan kami. Dan jangan lupa untuk tetap senyum dan bahagia,” tutupnya.

Baca Juga: Distan PPU Kaltim Imbau Pemotongan Hewan Kurban Dilakukan di RPH

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya