Dua dari Tiga Tahanan Kejaksaan Tasik Kabur saat Isolasi COVID-19

Tahanan diduga kabur lewat jendela rumah sakit

Tasikmalaya, IDN Times - Dua dari tiga tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya kabur ketika tengah melakukan perawatan isolasi COVID-19 di Rumah Sakit (RS) Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (02/04/2021) pagi.

Kabarnya, kedua tahanan yang diketahui identitasnya itu kabur melalui jendela rumah sakit saat dalam penganan COVID-19. Keduanya terkonfirmasi positif COVID-19 dan menkalani isolasi mandiri.

"Iya dugaan sementara kami, kedua tahanan tersebut berhasil melarikan diri dari jendela di rumah sakit," Ujar Kapolsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Suyitno, Jumat(2/4/2021).

1. Tahanan kabur diperkirakan sekitar pukul 06.30 WIB

Dua dari Tiga Tahanan Kejaksaan Tasik Kabur saat Isolasi COVID-19dok Humas Polres Tasikmalaya Kota

Suyitno mengatakan, kedua tahanan itu diperkirakan kabur sekitar pukul 06.30WIB. Ketika itu, petugas yang hendak melakukan pemerikaaan tensi darah pasien menyaksikan hanya ada satu tahanan yang berada di kamar isolasi.

Menurutnya, saat ini tim kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Seharusnya, terdapat tiga orang tahanan di kamar itu. Namun, yang tersisa tinggal satu orang.

"Pasien di kamar itu harusnya ada tiga. TapI saat hendak dilakukan pemeriksaan pada pukul 06.30, dibuka pintu tinggal satu orang," kata Kapolsek.

2. Tahanan kabur lewat jendala rumah sakit

Dua dari Tiga Tahanan Kejaksaan Tasik Kabur saat Isolasi COVID-19dok Humas Polres Tasikmalaya Kota

Berdasarkan hasil pemeriksaan di TKP, tak ada kunci pintu yang rusak. Namun, pintu kamar yang menghubungkan dengan kamar lainnya dalam posisi tak terkunci. Jendela di kamar yang terhubung dengan kamar tahahan juga dalam posisi terbuka. Diduga, kedua tahanan itu kabur melalui jendela.

"Di ruangan itu ada jendela dan kaitannya sudah ke atas. Diduga kabur lewat jendela di kamar terpisah. Kalau kamar tahanan tak ada jendelanya," kata dia.

3. Kedua tahanan yang kabur tersangkut dalam kasus penggelapan dan narkoba

Dua dari Tiga Tahanan Kejaksaan Tasik Kabur saat Isolasi COVID-19dok Humas Polres Tasikmalaya Kota

Kapolsek mengungkapkan, dua tahanan Kejari Kota Tasikmalaya yang kabur ini tersangkut dalam kasus penggelapan. Saat ini, Polsek Tasikmalaya Kota sedang memburu dua tahanan yang kabur tersebut.

"Kami masih berkoordinasi dengan kejaksaan untuk mencari alamat pelaku. Polisi akan terus melakukan pencarian," ujar dia.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya